Menunggu Praspa, Capaja Latihan PBB Berpedang

????????????????????????????????????

SURABAYA – Sambil menunggu pelaksanaan Prasetya Perwira (Praspa) pada bulan Juli mendatang di Akademi Kepolisian Semarang, 99 Taruna AAL mengisi waktu luangnya untuk berlatih. Selain untuk mengasah kemampuan jelang Praspa, hal itu juga dimaksudkan untuk mengisi waktu luang di bulan Ramadan.

Seperti terlihat pada Selasa (30/06/2015) di Lapangan Banda AAL, Bumimoro Surabaya, para Taruna calon perwira remaja tampak berlatih PBB berpedang. Tak hanya itu, para Taruna juga direcoki dengan kegiatan positif lainnya seperti menembak dan meningkatkan skill bahasa inggris.

Menurut keterangan pihak AAL Bumimoro dalam keterangan pers kepada Jogjakartanews.com, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk latihan bagi taruna tingkat IV yang akan dilantik menjadi Letnan Dua (Letda) dan sebagai seorang perwira TNI AL harus mahir dalam menggunakan pedang kehormatan dalam berbagai kegiatan seremonial khususnya kegiatan upacara.

Untuk itulah selain mempersiapkan diri untuk praspa mendatang, latihan dasar keperwiraan pun menjadi santapan para taruna ini setiap harinya. Bagi Sermatutar (P) Adhyksa Yudistira, latihan PBB berpedang wajib dikuasai oleh setiap calon perwira remaja TNI AL, karena pedang merupakan kelengkapan perwira TNI AL dalam setiap kegiatan seremonial.

“Sebagai calon perwira remaja TNI AL, kami harus dapat menguasai ketrampilan PBB Berpedang karena pedang merupakan kelengkapan dan kehormatan bagi perwira TNI AL,” tandas  peraih medali Adhymakayasa tahun 2015 ini. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com