Sertijab, Mayor Inf Imran Masyhudi Duduki Jabatan Baru

YOGYAKARTA – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanter 403/WP dari Letkol Inf Agus Widiyanto kepada Mayor Inf Imran Masyhudi di Lapangan Yonif 403/WP Jalan Kali Urang KM 6,5 (03/07/2015).

Dalam amanatnya, Danrem mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan kebutuhan organisasi dan untuk pembinaan personel guna meningkatkan kinerja satuan.

Letkol Inf Agus Widiyanto selanjutnya akan menduduki jabatan sebagai Dan Secaba Rindam IV/Diponegoro, sedangkan Mayor Inf Imran Masyhudi dari Kasi Ops Korem 074/Warastratama. Danrem meminta kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri untuk menyiapkan pasukanya agar siap operasional.

“Jadi pemimpin harus kreatif dalam membawa satuan agar siap oprasional,” ungkap Danrem.

Sementara itu, mengenai perubahan status Batalyon 403/WP menjadi batalyon Mekanis kemungkinan dalam waktu dekat ketentuan menjadi batalyon mekanis akan segera terealisasi atau mungkin jadi batayon Raider.

“Dalam waktu dekat jadi Batalyon Mekanis atau bisa jadi Raider kita tunggu ketentuanya dari Komando atas,” kata orang nomer satu di Korem.

Upacara sertijab dilaksanakan meriah dengan ditampilkan demo bongkar pasang senjata dari Resimen Mahasiswa dan penampilan bela diri Youngmodo oleh prajurit Batalyon Infanteri 403/WP. (pr/penrem/072).

Redaktur: Herman Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com