Pengasuh Taruna AAL Terima Pelatihan

????????????????????????????????????

SURABAYA – LDD Perwira Pengasuh Taruna AAL tujuannya untuk membekali para perwira AAL dalam bidang pengasuhan, guna menunjang kelancaran tugas pengasuhan bagi taruna AAL. Demikian ditegaskan Direktur Personel AAL Kolonel Laut (KH/W) Sri Nuryati, dalam upacara pembukaan Latihan Dalam Dinas (LDD) Perwira Pengasuh AAL 2015 yang dilaksanakan di Gedung Dewakang, Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya, Senin (06/07/2015).

Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh 20 peserta, yang terdiri dari 14 perwira laki-laki dan 6 perwira perempuan. Mereka berpangkat 11 orang Kapten, 3 orang Letnan Satu dan 6 orang Letnan Dua.

Kolonel Sri menjelaskan, LDD perwira pengasuh taruna AAL ini merupakan yang pertama kalinya, diselenggarakan dengan sasaran agar tercapainya penguasaan ilmu dan materi pengasuhan serta mampu menerapkan ilmu yang diperoleh agar dapat melaksanakan pengasuhan sesuai dengan visi dan misi yang diharapkan. “Tingkatkan ketrampilan dan kemampuan guna menunjang kelancaran tugas pengasuhan dan proses belajar mengajar bagi taruna,” tuturnya.

Selain itu, para pengasuh nantinya diharapkan akan mampu memahami dan mengaplikasikan materi dengan baik kepada para taruna. “Sehingga dalam latihan ini akan menjadi suatu wahana yang tepat dalam upaya pencerahan bagi para peserta dalam melaksanakan tugas pengasuhan nantinya,” tandas mantan Sahli Pangarmatim ini mengakhiri. T

Dalam LDD tersebut, para peserta LDD akan belajar tentang materi-materi pengasuhan dan kepemimpinan diantaranya Perduptar, Persustar, Cara Memberi Instruksi (CMI) dan Pengambilan Keputusan, Hukum Disiplin Prajurit dan Protes Kumplin, Pola-Pola Pengasuhan, Model-model Pembentukan Perilaku dan Kepemimpinan Militer.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Resimen AAL Kolonel Mar Suhartono dan pejabat utama AAL lainnya. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com