Kamis, 23/07/2015 00:33 WIB | Dibaca: 1550 kali

Menko Kemaritiman Sambut Taruna Satgas KJK Milan 2015


Foto: doc/aal

JAKARTA – 99 Taruna Akademi Angkatan Laut yang melaksanakan latihan praktek Kartika Jala Krida (KJK) berpartisipasi dalam World Expo Milan 2015 di Italia  untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke dunia, Demikian pernyataan Menko Kemaritiman Prof. Dr. Ir Indroyono Soesilo saat menyambut kedatangan KRI Banjarmasin 592 di Dermaga Komando Lintas Laut Militer, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (22/07/2015).

Taruna AAL yang bergabung bersama awak KRI Banjarmasin 592 itu juga mempraktekkan materi pelajaran yang diterimanya dikampus ke dalam kapal dan kegiatan terkait diplomasi kelautan. Selain itu, para taruna juga ikut serta memperkenalkan kebudayaan Indonesia. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya mempromosikan pariwisata Indonesia ke dunia.

Menurut keterangan pers yang diterima Jogjakartanews.com dari AAL Bumimoro, para taruna tersebut menampilkan kebudayaan Indonesia berupa tari-tarian daerah dalam World Expo Milano 2015 yang merupakan pameran terbesar di dunia.

"Ini bagian dari kurikulum Akademi angkatan Laut, tujuannya untuk mempraktekkan materi pelajaran di kapal. Mereka juga membawakan tari-tarian Indonesia," ujar Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, yang turut menyambut Satgas KJK 2015 tersebut.

Lebih lanjut, Kasal menjelaskan semangat pengunjung untuk menyaksikan kebudayaan dan atraksi dari taruna AAL sangat besar. Hal itu terbukti dari banyaknya pengunjung yang mengikuti langkah barisan para taruna ketika mereka membawakan penampilan drum band Genderang Suling Gita Jala Taruna.

Kasal mengatakan bahwa para pengunjung terpesona dengan penampilan tim GS Gita Jala Taruna AAL. Bahkan, pengunjung sampai rela meninggalkan pameran dari negara lain hanya untuk menyaksikan penampilan drum band dari para taruna.

"Ketika drum band kita lewat, semua pengunjung nonton taruna. Mereka mengikuti dari belakang, paviliun lainnya jadi kosong," tandasnya mengakhiri. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 





Baca Juga