Sabtu, 29/08/2015 21:58 WIB | Dibaca: 3540 kali

Persaingan Lorenzo-Rossi 'Dikawal' Mark Marquez


Mark Marquez. foto: doc/ist

SILVERSTONE -Sirkuit Silverstone, Inggris bakal menjadi saksi persaingan sengit antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Silverstone akan menjadi bukti siapa yang berhak memperoleh poin lebih unggul. Sebab, duo pebalap Yamaha tersebut saat ini memiliki poin yang sama, 211 poin. Namun begitu Lorenzo berhak atas posisi nomor satu berkat keunggulan dalam meraih podium satu.

Persaingan keduanya jelas bukan berarti pertandingan hanya akan tertuju kepada mereka. Si baby alien, Mark Marquez siap mengambil panggung Lorenzo Vs Rossi guna terus memperbaiki poin untuk menyodok posisi terartas. Bahkan Mark telah berhasil merebut pole position dari tangan Lorenzo dan juga Rossi. Pole tersebut juga berhasil mencatatkan rekor pole tercepat di Silverstone, Inggris.

Mark mencatatkan waktu 2 menit 0.234 detik, Lorenzo dengan 2 menit 0.255 detik dan berhak atas urutan kedua, sementara Rossi sendiri harus puas hanya diurutan keempat setelah tidak mampu mencatatkan waktu yang lebih baik dari Dani Pedrosa di posisi 3.

Meski begitu, menilik catatan Rossi yang selalu berhasil menyabet podium meski dari posisi start terburuk sepanjang moto GP 2015. Jelas start darimanapun tidak lantas bisa mejadi acuan hasil pertandingan. Sementara Lorenzo, performanya belakangan terus menjak hingga berhasil menggusur posisi Rossi diatas. (m)Redaktur: Herman Wahyudi


 





Baca Juga