Komunitas di Sleman Berikan Bantuan Air Bersih: Kepala Dusun Ucapkan Terimakasih


Sejumlah komunitas masyarakat berikan bantuan air bersih untuk warga kekeringan di Prambanan. Foto: Bahar

SLEMAN - Dalam rangka membantu warga masyarakat khususnya yang mengalami kekeringan pada musim kemarau tahun ini, beberapa komunitas masyarakat yang ada di daerah Sleman, DIY, diantaranya Uttara The Icon, Front Masyarakat Madani dan Bocah Sedan (BOSE) RT 06 dan 07, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, DIY, memberikan bantuan berupa air bersih untuk membantu warga yang mengalami kekeringan. Bantuan air bersih sebanyak 25 tangki tersebut diberikan kepada warga masyarakat yang berada di Dusun Mlakan, Sambirejo, Prambanan, Sleman, DIY.

Kepala Dusun Mlakan, Sambirejo, Prambanan, Sleman, DIY, Zaini, mengatakan, kekeringan di daerah setempat sudah berangsur selama 5 bulan terakhir belum ada hujan hingga saat ini.

"Bantuan air bersih dari komunitas-komunitas ini sangat membantu warga sekitar yang memang membutuhkan air bersih," katanya saat menerima bantuan secara simbol air bersih tersebut, Minggu (06/09/2015)

Lebih lanjut Zaini mengaku warga sekitar selama ini jika membutuhkan air bersih biasanya beli dari tangki dengan harga Rp 100 ribu pertangki. Itupun tidak semuanya warga bisa membelinya.

"Kami berterima kasih kepada komunitas-komunitas ini yang memberi bantuan berupa air bersih. Ini sangat bermanfaat dan membantu warga yang membutuhan air bersih karena kondisi disini memang cukup kering," kata Dukuh yang sudah menjabat selama 13 tahun ini.

Sementara itu Ketua Front Masyarakat Madani (FMN) DIY, Waljito mengatakan bahwa bantuan air bersih yang diberikan kepada masyarakat Dusun Mlakan, Sambirejo, Prambanan, Sleman, DIY, sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama khususnya warga yang benar-benar membutuhkan air bersih pada musim kemarau tahun ini.

"Kami sebagai muda-mudi khususnya RT 06 dan 07 Dusun Sedan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, DIY, sangat prihatin atas kondisi warga disini. Semoga dengan bantuan air bersih ini dapat membantu warga sekitar," kata M. Ridwan, perwakilan dari muda-mudi RT 06 dan 07 Dusun Sedan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, DIY, saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga setempat. (ct/bhr)

Redaktur: Herman Wahyudi

Berita Terkait

 





Baca Juga