Senin, 14/09/2015 21:09 WIB | Dibaca: 1283 kali

Atlet Dayung Putri AAL Sabet Perak di POR TNI-POLRI Se Kogartab III


Gubernur AAL beri apresiasi Taruna yang meraih prestasi di POR peringati HUT TNI AL. Foto: doc/Pen. AAL

SURABAYA-  Atlet dayung putri Akademi Angkatan Laut (AAL)  yang memperkuat tim dayung perahu karet TNI Angkatan Laut (AL) berhasil merebut medali perak dalam lomba dayung perahu karet Pekan Olah Raga (POR) TNI-Polri se-Kogartap III/Surabaya. POR tersebut  merupakan agenda memperingati HUT ke-70 TNI AL tahun 2015.  

Atas prestasi tersebut, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., memberikan apresiasi dan penghargaannya kepada Taruna AAL yang berprestasi pada saat Apel Pagi seluruh anggota AAL,  Senin (14/09/2015).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur AAL menekankan kembali kepada segenap anggota AAL agar meningkatkan kinerja, kreativitas, dan inovasi.

“Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Seluruh anggota ikut bertanggung jawab terhadap hal tersebut. Mulai dari hal yang sederhana pasti ada manfaatnya untuk kemajuan AAL,” tutur Gubernur AAL dalam arahannya pada upacara yang juga dihadiri  Wakil Gubernur AAL Laksamana Pertama TNI Deddy Muhibah Pribadi, S.H., M.A.P., Seklem AAL Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandi Asmara, S.T., dan sejumlah pejabat utama AAL.

Kabagpen AAL, Letkol Laut Drs. Abdul Kadir dalam keterangan resminya menginformasikan lomba dayung perahu karet POR TNI-Polri se-Kogartap III/Surabaya diikuti 24 tim yang terdiri dari 12 tim putra dan 12 tim putri. Tiap-tiap Angkatan dan Polri mengerahkan enam tim (3 tim putra dan 3 tim putri) yang sama-sama diberi nama Tim A, Tim B, serta Tim C putra dan putri.

Lomba dayung perahu karet ini dimulai sejak tanggal 2 September 2015 dilaksanakan Bozem AAL, Bumimoro dan final hari Jumat (11/09/2015) yang disaksikan oleh para pejabat TNI wilayah Surabaya. Cabang dayung perahu karet putra menempuh jarak 1000 meter, sedangkan cabang putri sejauh 600 meter.   

Pada babak final lomba dayung perahu karet tersebut, Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., mengibarkan bendera start cabang putra, sedangkan bendera start cabang putri dikibarkan Kasgartap III Surabaya.

“Sekitar 10 menit setelah bendera start dikibarkan, sang juara pun telah menunjukkan prestasinya dengan dominasi TNI AL,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Letkol Laut Abdul Kadir, pada cabang putra, keluar sebagai juara I adalah Tim B TNI AL dengan waktu 08 menit 33 detik 58 second, juara II direbut oleh Tim A TNI AL dengan waktu 09 menit 07 detik 38 second, dan juara III direbut Tim C TNI AD dengan waktu 09 menit 31 detik 88 second. Sementara pada cabang putri, juara I direbut Tim C TNI AL dengan waktu 06 menit 21 detik 38 second, juara II direbut Tim B TNI AL (atlet dayung putri AAL) dengan waktu 06 menit 42 detik 27 second, dan juara III direbut Tim B TNI AD dengan waktu 06 menit 49 detik 30 menit.

“Selama jalannya lomba dayung perahu karet di stadion dayung Taruna AAL ini sampai dengan pengumuman berlangsung meriah. Yang paling menonjol adalah kebersamaan dan menjadi panggung silaturahmi antara sesama prajurit TNI – Polri. Pekan olah raga TNI-Polri se-Kogartap III/Surabaya mempertanding lima cabang, yaitu sepak bola, bola vollyputra putri, tenis lapangan putra putri, lomba mendayung putra putri, dan menembak eksekutif, empat di antaranya diselenggarakan di AAL yaitu tenis lapangan, bola volly, sepak bola, dan dayung perahu karet,” pungkasnya.  (pr/aal)

Redaktur: Rizal

 


 





Baca Juga