Peringati Hari Pahlawan Ratusan Prajurit Korem 072/Pmk Sumbangkan Darah


Ratusan prajurit Korem 072/Pmk mendonorkan darah. Foto:doc.Penrem 072/Pmk

YOGYAKARTA – Memperingati Hari Pahlawan, ratusan prajurit dari  Komando Resort Militer  072/Pamungkas (Korem 072/Pmk) menyumbangkan darahnya untuk menolong sesama Rabu (11/11/2015). Kegiatan donor darah bekerjasama dengan Lions Club tersebut dilaksanakan di Lippo Plaza  Jl. Laksda Adisucipto Yogyakarta.

Kepala penerangan Korem 072/Pmk, Mayor Inf. Munasik mengatakan, Kegiatan donor darah kali ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2015.

“Mudah-mudahan  memberikan manfaat  dan  arti yang positif, khususnya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan darah secara sukarela,” tutur Mayor Munasik.

Dikatakan Mayor Munasik, kegiatan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan. Minimal pendonor dapat mengetahui jenis golongan darah dan mengetahui kondisi kesehatan tubuh, karena darah yang didonorkan akan dilakukan pemeriksaan atau screening.

“Selain itu, donor darah dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Terlebih dari itu Setetes darah dapat menyelamatkan nyawa seseorang,” imbuhnya.

Diinformasikan, kegiatan donor darah  Korem 072/Pmk di ikuti Ratusan anggota TNI  Korem 072/Pmk dan Jajarannya. Turut hadir dalam acara kemanusiaan tersebut Kepala Staf Korem 072/Pmk Kolonel Inf Arkamelvi Karmani, S.E, President Lions Club Ibu  Bray Iriani P. Widjoyokusumo, Kasiter rem 072/Pmk dan Dandim 0734/Yka. (pr/penrem)

Redaktur: Rizal


 





Baca Juga