Jumat, 15/04/2016 23:13 WIB | Dibaca: 972 kali

Odo Wakil DIY di Turnamen Teakwondo Jepang Open 2016


Odo (helm merah) saat menjatuhkan lawan dalam pertandingan Teakwondo tingkat DIY yang lalu. Foto: Agung

YOGYAKARTA – Atlet Teakwondo  Odo  Prangbakat  bakal mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam turnamen Teakwondo Internasional “Japan Open 2016’. Atlet muda yang sarat prestasi ini sebelumnya telah menyabet gelar juara di turnamen DIY yang digelar Rabu (13/04/2016), dengan mengalahkan lawan - lawan beratnya.

Odo mengaku siap  bertarung dengan atlet-atlet taekwondo dari berbagai Negara pada turnamen Japan Open 2016 yang akan digelar pada 24 April 2016 mendatang. Dalam mempersiapkan diri, pelajar kelahiran 17 Juli 2000 silam ini meningkatkan intensitas latihan.

“Kalau untuk persiapan, latihan intensif  setiap hari bersama pelatih,” katanya kepada jogjakartanews.com, Jumat (15/04/2016) siang

Bungsu dari tiga bersaudara pasangan Sukamto dan RR Ch. Nawaningdiyah Siwi ini juga bertekad meraih medali dalam turnamen bergengsi tersebut. Menurut  Odo, sebagai atlet dia diajarkan keluarga dan pelatih yang selalu mendukungnya agar optimistis untuk meraih prestasi terbaik. 

“Saya mohon doa seluruh masyarakat Yogyakarta, semoga dalam pertandingan nanti saya berhasil membawa nama harum Yogyakarta dan Indonesia,” ungkap siswa tingkat 1 kelas khusus olah raga di  SMA Negeri 4 Yogyakarta ini.

Namun demikian, atlet yang juga penggemar lovebird (Burung Peliharaan) ini tidak pernah menganggap remeh lawan bertandingnya. Meski selalu tampil dengan kepercayaan diri dan mental yang kuat, Odo juga menghormati lawannya sebagai sesama atlet Teakwondo.

“Mengalahkan lawan bertanding bukan berarti meremehkannya. Dalam olahraga Teakwondo kita selalu diajarkan bertarung sportif,” pungkasnya.

Sekadar informasi, atlet muda yang sudah mengenal bela diri Teakwondo sejak masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD) ini telah mengoleksi banyak gelar dalam berbagai kejuaraan Teakwodo di tingkat DIY dan Nasional.  Pada tahun 2013 silam, Ode meraih Juara Ketiga Kejurnas Teakwondo  Junior  2013. Pada 2014 sebagai atlet Teakwondo terbaik  UGM CUP, dan Juara Umum Wali Kota Cup di tahun yang sama. (kt1)

Redaktur: Agung

Berita Terkait

 





Baca Juga