Siapkan Pilkada 2017 dan Pilpres 2019, Legislator PKS Se-Indonesia Rapat di Jogja


logo PKS. Foto: doc. ist

YOGYAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai mempersiapkan diri untuk memenangkan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.  Anggota legislatif PKS dari seluruh Indonesia berkumpul di Yogyakarta, Rabu (18/05/2016).

Ketua Departemen Pembinaan Anggota Legislatif Daerah dan Pusat PKS, Haris Suryana mengatakan, ada 1.146 kader PKS yang menjadi legislator, baik di daerah tingkat 1 (Kabupaten dan Kota), tingkat 2 (Provinsi) dan pusat (DPR RI). Dari jumlah itu, hanya 76 anggota dewan perempuan, sisanya pria.

"Sudah ada 1.000 yang hadir melakukan regristrasi. Sisanya ada yang pamit tidak bisa hadir dan sebab lain," kata Haris pada wartawan.

Pertemuan anggota dewan seluruh Indonesia dari PKS itu akan dibuka oleh Presiden PSK pada Kamis, 19 Mei besok di Hotel Sheraton Yogyakarta. Pertemuan itu akan berlangsung selama dua hari hingga Jumat, 20 Mei.

Dalam pertemuan itu juga dibahas kinerja yang dilakukan anggota dewan dari PKS. Mereka akan melakukan penilaian pada kader-kader yang memiliki banyak konstituen atau tidak.

Hal itu bisa dilihat dari keluhan yang dialamatkan kepada sang kader yang duduk sebagai anggota dewan dari masyarakat. Apakah kader tersebut menerima banyak tamu atau tidak selama menjabat sebagai anggota dewan.

"Itu bisa jadi penilaian, jika kerjanya bagus selama mewakili rakyat, 2019 nanti bisa dicalonkan kembali, begitu juga sebaliknya," jelasnya.

Haris menambahkan, pertemuan seluruh kader PKS yang duduk sebagai anggota dewan itu juga menghadirkan komedian Cak Lontong.  Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, yang meski sudah dicopot dari keanggotaan partai, namun dianggap masih sebagai kader partai tersebut. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga