Jumat, 20/05/2016 17:06 WIB | Dibaca: 1846 kali

Film Melodi: Remember The Flavor Dibuat di Jogja


Para aktor dan aktris dalam film Melodi: Remember The Flavor. Foto: Kt1

YOGYAKARTA - Film Melodi: Remember The Flavor besutan sutradara Dyan Sunu akan segera hadir di bioskop tanah air. Film yang banyak menampilkan latar belakang suanana Kota Yogyakarta tersebut bakal segera dirilis di bioskop.

Dipilihnya seting kota Yogyakarta, lantaran kota gudeg ini dinilai memenuhi unsur-unsur yang mendukung tema Film. Beberapa tempat shooting diantaranya Stasiun Lempuyangan, Tamansari Kraton, Borobudur Plaza dan beberapa tempat lain. Selain Yogyakarta, Jakarta juga menjadi tempat syuting, tapi hanya sebagian kecil.

"Segala hal tentang cinta, ada dalam film ini, sehingga cocok kalau shootingnya di Jogja" kata Ferry Salim, salah satu actor dalam film tersebut, kepada wartawan belum lama ini di Cafe Dixie, Jalan Gejayan, Yogyakarta, Kamis (19/5/2016).

Ferry Salim, salah satu actor dalam film tersebut mengaku terkesan dengan suasana Yogyakarta yang penuh keramahan dan keindahan. Menurut artis asal Palembang ini, Yogyakarta sangat cocok dijadikan seting film yang banyak mengisahkan tentang persahabatan, mengejar mimpi, serta kenangan lama dan kisah yang masih dan mungkin akan berlanjut

Film dengan sountrack single berjudul 'Panah Takdir' oleh Andra & The Backbone ini kabarnya akan tayang perdana pada minggu ke tiga Agustus 2016 mendatang.

Dalam film ini, Ferri berperan sebagai Hendro, pemilik kedai es krim yang dikelola bersama seorang pegawainya yaitu Tanu dan  tokoh eksentrik Encebagus. Hendro ini memiliki anak tunggal, Dimas, yang tak lain sebagai tokoh sentral yang diperankan oleh Tarra Budiman.

Dalam cerita, Dimas memiliki sahabat sejak SMP bernama Melodi yang diperankan oleh Sahira Anjani. Melodi ini memiliki cita-cita menjadi penyanyi terkenal sehingga dia pergi ke Ibu Kota Jakarta meraih impian. Karakter Melodi dalam film ini ambisius. Apapun yang diinginkan Melodi, Dimas menjadi orang pertama yang mendukungnya. Melodi yang agresif mengapai mimpi sebagai penyanyi, telah memecah belah keluarganya. Ketika diusir ibunya, Dimas merupakan satu-satunya orang menampungnya.

Suatu hari, Melodi yang sudah menapaki karir sebagai penyanyi meski pulang ke rumah ibunya, Citra yang diperankan Djenar Maesa Ayu. Dalam perjalanan di kereta api, Melodi bertemu dengan perempuan muda cerdas dan cantik yang bernama Arnesti, yang diperankan Annisa Pagih. Ditenag obralan sepanjang kereta api, Melodi mengenang kisah kasihnya dengan Dimas. Melodi dan Dimas ini merupakan dua sahabat sejak kecil yang sebetulnya saling mencintai.

Cinta mereka bersemi, tapi akankan bersatu ? Atau hanya sekedar cinta platonis ?  yang pasti Remember the Flavor akan mengajak penonton mengingat kembali rasa cinta yang pernah bersemi di masa lalu. (kt1)

Redaktur: Faisal

Berita Terkait

 





Baca Juga