Minggu, 21/08/2016 22:19 WIB | Dibaca: 914 kali

Kompetisi Selfie Ala Desle, Merangsang Pelajar Kreatif Berprestasi


Owner Desle Shoes, Haryamto, memberikan hadiah kepada pemenang kompetisi WEFIE. Foto: dna

YOGYAKARTA – Kebiasaan selfie (berfoto sendiri) menggunakan kamera gedget atau hand phone kini sudah menjadi tren, terutama dikalangan remaja usia pelajar. Kebiasaan tersebut rupanya menjadi perhatian perusahaan sepatu ternama di Indonesia, Desle Shoes.  

Setelah sebelumnya banyak memberikan hadiah kepada siswa yang berprestasi, kini Desle juga memberikan siswa yang berkreasi kreatif. Salah satunya dengan menggelar kompetisi kompetisi "WEFIE". Yaitu berfoto bersama dengan menonjolkan sepatu produk Desle.

"Anak-anak ini mempunyai energi yang berlebih, terutama para siswa SMP-SMA. Energi mereka harus disalurkan ke hal yang kreatif dan positif," kata Haryamto, Owner Desle Shoes, di Yogyakarta, Minggu (21/08/2016), kemarin.

Dijelaskan Haryamto,  event WEFIE merupakan ajang bagi pelajar untuk berkreasi, berinvestasi dan berprestasi dengan hobi selfie yang selama ini dianggap kurang bermanfaat.

“Jika Selfie kebanyakan hanya berswafoto atau foto sendirian, WEFIE berfoto bareng dengan berbagai gaya dan menonjolkan sepatu Desle. Kompetisi ini memberikan gairah bagi para siswa antar sekolah secara kompetitif,” ujarnya.

Dalam kompetisi WIFIE, Desle Shoes memberikan total hadiah senilai Rp 50 juta bagi tujuh kelompok pemenang. Peserta diharuskan mengunggah foto hasil kreasi mereka  di beragam media sosial, seperti pada  instragam dan mem-follow IG Desle Shoes, @desleshoes dengan hastag (tagar) #desleshoesschoolwefie.

“Nah, dari periode Januari-Juli 2016 peserta yang mengikuti lomba kreasi WEFIE ini sebanyak 800 peserta. Namun, oleh para juri, yang masuk memenuhi syarat sebanyak 457 peserta dari berbagai sekolah di Indonesia,” tukasnya

Menurut Haryamto penialain pemenang adalah berapa banyak pengguna instagram yang memberi like. Jumlah terbanyak like untuk foto kreasi mereka lah yang menjadi pemenang. Selain itu, jumlah pemakai sepatu Desle terbanyak juga mempengaruhi penilaian. Pihak perusahan, kata dia,  sudah mempunyai data para pengguna sepatu produk nasional ini.

"Ini sebagai salah satu cara kami memberikan tali asih kepada para siswa di sekolah yang memang bisa berkreasi, berinovasi dan berprestasi," kata Haryamto.

Tujuh pemenang mendapatkan masing-masing kelompok uang sebesar Rp 10 juta untuk juara I. Juara II mendapat hadiah Rp 9 juta, juara III menerima Rp 8 juta, juara IV mendapat Rp 7 juta. Sedangkan juara V mendapat hadiah uang Rp 6 juta, juara VI dan VII mendapat hadiah masing-masing Rp 5 juta.

Haryamto menginformasikan, dari hasil kompetisi yang digelar tersebut Juara I adalah para siswa SMA Negeri 3 Surakarta dengan jumlah like sebanyak 428. Juara II diraih Oleh para siswa SMA Negeri 3 Salatiga. Juara III adalah para siswa SMA Negeri 7 Yogyakarta.

Juara IV adalah para siswa SMP Negeri 1 Kebumen. Juara V adalah SMA Negeri 2 Pati, juara VI adalah para siswa SMA Negeri 1 Sukoharjo dan juara VII adalah para siswa SMA Negeri 1 Pekalongan. (dna)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga