Jumat, 11/08/2017 22:32 WIB | Dibaca: 2173 kali

Bambang Eko Purnomo Kandidat Kuat Ketua Pemuda Pancasila Jateng


H. Bambang Eko Purnomo. Foto:doc/Ist

SURAKARTA – Tokoh muda Jawa Tengah (Jateng), H. Bambang Eko Purnomo bakal maju sebagai kandidat Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jateng, mendatang. Sosok pemuda inspiratif yang sudah mengabdikan dirinya di PP selama 20 tahun tersebut, santer disebut sebagai kandidat kuat.

Dukungan dari kader PP  seantero Jateng untuk Bambang terus mengalir. Hal itu nampak dari banyaknya baliho dukungan yang terpasang di sekitar arena Musyawarah Wilayah (Muswil) yang akan dihelat pada Minggu-Senin (13-14/08-2017) mendatang. Rencananya, Muswil akan digelar di Hotel Sunan, Surakarta.

Nama Bambang Eko Purnomo di kalangan kader PP Nasional tidak asing.  Dia adalah salah satu penggagas SAPMA Pemuda Pancasila Nasional sekaligus ketua pertama SAPMA Jateng.  Dari organisasi inilah  yang mengantarkan Mas Bep, sapaan akrab Bambang Eko Purnomo,  ke dunia politik.

Bambang sudah dua periode menjadi legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat I Provinsi Jateng.  Meski menjadi legislatif, Bambang dikenal dengan pembawaan yang sejuk. Ia sosok yang punya ketegasan namun tidak pernah jumawa.

Kesederhanaanya membuat orang-orang mengidolakannya, terutama kader-kader PP. Kelebihan lain seorang Bambang adalah ia anti Minuman Keras (Miras). Bahkan ia tak pernah merokok. Sebagai seorang Haji, Bambang juga dikenal rajin beribadah.

Banyak kalangan menilai hal positif itulah yang menjadi nilai lebihnya. Padahal selama ini Bambang juga dikenal dekat dengan masyarakat bawah. Ia sering berinteraksi dengan orang orang jalanan dan kaum marjinal. Bambang Eko Purnomo adalah warna istimewa di tubuh PP Jateng.

Kecintaan Bambang terhadap PP dan dukungan kader dari Jateng membuatnya tergugah untuk melanjutkan  perjuangan. Bambang siap maju sebagai kandidat Ketua MPW PP  Jateng, meneruskan kepemimpinan Budi Supriyanto (Ketua MPW PP Jateng  saat ini). 

“Saya bertekad akan mewujudkan impian para pemuda Jawa Tengah dalam wadah Pemuda Pancasila,” tegas Bambang Eko Purnomo. (kt3)

Redaktur: Syarifudin

 


 





Baca Juga