Jumat, 13/10/2017 17:48 WIB | Dibaca: 303 kali

Panwaslu Kota Yogyakarta Buka Pendaftaran Panwascam


Nur Harsya Aryo Samodro. Foto: ist.

YOGYAKARTA – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Yogyakarta membuka pendaftaran untuk calon Pengawas Pemilihan Umum Tingkat Kecamatan (Panwascam).

Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Kota Yogyakarta, Nur Harsya Aryo Samodro, S.Si. MA mengatakan, Seleksi Pembentukan Panwascam sudah disosialisasikan kepada masyarakat melalui edaran Panwaslu Kota Yogyakarta, No. 005 / Panwas - YKA/SDM / X / 2017. Menurutnya Informasi dan berkas pendaftaran dapat diperoleh, diambil dan diserahkan di kantor Panwaslu kota Yogyakarta Kompleks Balaikota Jalan Kenari Nomor 56 Muja-Muju Yogyakarta ( Eks. Dinas Pariwisata).

“Ada delapan tahapan penerimaan anggota panwascam. Pendaftaran dan penerimaan berkas dimulai dari tanggal 20  hingga  26 Oktober. Selanjutnya perbaikan berkas 27  sampai 29 Oktober mendatang,” tuturnya kepada wartawan, Jumat (13/10/2017) siang.

Dikatakan Harsya, untuk tahapan selanjutnya yaitu pengumuman lulus administrasi pada 31 Oktober. Selanjutnya, kata dia, akan dilakukan penerimaan tanggapan masyarakat pada 31 Oktober hingga 6 November depan.

“Untuk seleksi tertulis nanti akan dilaksanakan pada 4 November, pengumuman hasil seleksi tertulis pada 5 November. Bagi yang lolos seleksi tertulis nanti akan mengikuti  tes Wawancara yang akan dilaksanakan pada 7 hingga 10  November. Kemudian, pengumuman hasil wawancara pada 11 hingga 12 November nanti,” katanya.

Harsaya berharap nantinya Panwascam yang terpilih dapat menjalankan fungsinya sebagai pengawas Pemilu, agar terwujud Pemilu yang jujr dan adil,

“Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama bawaslu tegakan keadilan Pemilu” pungkasnya. (kt1)

Redaktur: Ja’faruddin. AS

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 





Baca Juga