Hadapi Olympiacos di Nou Camp, Valverde Dibayangi Nostalgia

BARCELONA– Pelatih Barcelona Ernesto Valverde bakal membawa tim besutannya berhadapan dengan mantan clubnya Olympiacos di Liga Champions Eropa, Grup D di Nou Camp Kamis (19/10/2017) dini hari WIB.

“Ini adalah pertama kalinya saya berhadapan dengan mantan klub di kompetisi Eropa,” ujarnya seperti dilansir Soccerway.

Meski sudah lama berpisah, Valverde mengaku masih punya hubungan baik dengan Olympiacos. Pertandingan besok adalah pertandingan emosional baginya.

“Mereka punya stadion dengan aura magis, dan saya pernah mengalami banyak kesenangan di sana. Mereka memenangkan banyak gelar juara dan saya masih mengenal banyak orang di Olympiacos. Mereka menunjukkan cinta yang besar dan perasaan yang sama. Saya mengatakannya saat saya hengkang bahwa bagian diri saya tetap berada di sini,” imbuhnya.

Dalam karier melatihnya, dia pernah dua periode membesut tim asal Yunani tersebut masing-masing di musim 2008-2009 serta 2010-2012. Juru taktik 53 tahun berhasil mempersembahkan tiga gelar juara liga (2008-2009, 2010-2011, dan 2011-2012), serta dua Piala Yunani (2008-09, 2011-12).

Namun demikian, Valverde tetap akan mengedepankan aspek professional dan menargetkan kemenangan untuk Barca di laga penuh nostalgia tersebut.

Barcelona saat ini berada di peringkat pertama Grup D dengan nilai enam, sementara Olympiacos di posisi terbawah.

“Saya tetap akan professional,” tegasnya. (kt6)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com