Jumat, 20/10/2017 14:43 WIB | Dibaca: 152 kali

Gubernur DIY Diundang Hadiri Bisnis Summit di Australia


Sri Sultan HB X Saat menerima Dubes RI untuk Australia. Foto: ist

YOGYAKARTA – Gubernur DIY,  Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Australia  Y.Kristiarto.S Legowo, Jumat (20/10/2017) di Gedung Wilis, Kepatihan,Yogyakarta.

Kedatangan Dubes yang didampingi  Konselor Ekonomi Irwan Sinaga tersebut bertujuan untuk mengucapkan selamat  atas pelantikan Sri Sultan HB X dan Sri Paduka KGPAA Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY masa bakti 2017 – 2022. Selain itu,  Dubes juga menyampaikan undangan kepada Sultan untuk hadir dalam  event Bisnis Summit yang akan digelar di Australia pada tanggal  27 hingga 28 November 2017 mendatang.

“Sri Sultan diundang dalam forum ini karena forum ini sangat penting bagi DIY mengingat sebentar lagi Yogyakarta akan memiliki Bandara Internasional baru yang merupakan pintu masuknya investor untuk Yogyakarta. Forum Bisnis Summit  selama dua hari tersebut akan banyak dihadiri  investor dari berbagai Negara,” kata Kristiarto.

Dikatakan Kristiarto,  dalam event Bisnis Summit di Australia nanti tidak hanya untuk promosi  di Bidang Pariwisata saja , akan tetapi juga akan diselenggarakan pelatihan-pelatihan bagi  calon tenaga kerja untuk mendapatkan sertifikat  kompetensi keahlian.  Kristiarto berharap agar para kepala daerah di Indonesia dapat  melakukan ekpose potensi-potensi daerahnya, khusunya  di bidang pariwisata pada ajang Bisnis Summit.

Menurut Kristiarto, Sri  Sultan mengapresiasi undangannya.

“Beliau akan menyesuaikan dengan jadwal dengan pemerintah pusat mengingat pada bulan-bulan akhir tahun banyak kegiatan yang diselenggarakan pemerintah pusat dan harus dihadiri,” katanya.

Setelah  selama satu jam  melakukan pembicaraan, Sri Sultan HB X mengajak Kristiarto dan Konselornya  untuk hadir dalam kenduri Agung yang digelar di Bangsal Kepatihan Yogyakarta yang melibatkan masyarakat DIY. (Kt1)

 

 


 





Baca Juga