Longsor di Pandanarum, Satu Rumah Tertimbun

BANJARNEGARA – Hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Banjarnegara menyebabkan longsor di Dusun Tamansari Rt4 Rw 2, Desa Pingitlor, Kecamatan Pandanarum, Selasa (24/10/2017).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sebuah rumah rumah milik Sujari (70) tertimbun material longsor. Selain Sajuri, rumah dihuni oleh istrinya, Tinem (60) beserta dua anaknya, Sukron (24) dan Nining (23).

Menurut Sukron, sebelum kejadian sejak siang hari hujan melanda dusunnya. Sekitar pukul 15.00 WIB, tiba-tiba terdengar suara bergemuruh di samping rumah. Sesaat kemudian, dia dikagetkan dengan suara benturan di tembok rumahnya,

“Ternyata tembok rumah ukuran 3X3 meter jebol terkena longsor,” katanya, belum lama ini.

Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta.

Setelah kejadian dilaporkan kepada pemerintah desa, tak lama berselang warga dengan dibantu prajurit Koramil dan petugas Polsek setempat bergotong-royong membersihkan material longsor. Pemerintah desa dan warga juga memberi bantuan untuk perbaikan rumah.

Untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan, untuk sementara penghuni rumah mengungsi ke tempat saudara terdekatnya. (kt7)

Redaktur: Ja’faruddin. AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com