Polda DIY dan Pemkab Gunungkidul Kerjasama Pembinaan Calon Pendaftar Anggota Polri


Pemukulan gong sebagai pembuka Diklat Tunas Unggul Handayani. Foto: ist/pol

GUNUNGKIDUL – Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menjalin kerjasama untuk pembinaan calon pendaftar anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Program kerjasama yang dinamai Tunas Unggul Handayani tersebut ditandatangani Kapolda DIY, Brigjen. Pol. Drs.Ahmad Dofiri, M.Si dan Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Jl. Veteran 30, Trimulyo, Kepek, Wonosari, Gunungkidul, Senin (30/10/2017).

Menurut  Bupati Gunungkidul, Badingah, program kerjasama ini berangkat dari keprihatinan akan kurangnya animo masyarakat  Gunungkidul untuk mendaftar sebagai  anggota Polri. Akibatnya, kata Badingah, anggota Polri dari Gunungkidul relative sedikit,

“Tujuan diadakannya kerjasama ini adalah untuk membina calon pendaftar potensial yang berasal dan tinggal di wilayah Gunungkidul,” tutur Badingah.

Dikatakan Badingah, setelah peresmian dengan penandatanganan naskah program kerjasama Tunas Unggul Handayani, selanjutnya akan digelar pelatihan Diklat yang diikuti oleh 120  peserta calon pendaftar anggota Polri dari Gunungkidul.

Kapolda DIY, Brigjen. Pol. Ahmad Dofiri dalam sambutannya  menyampaiakan terimakasih kepada Bupati Gunungkidul yang dinilai cepat dalam merespons  pendidikan dan latihan Tunas Unggul Handayani untuk rekruitmen anggota Polri yang unggul.

“Dengan SDM yang handal, berani berkompetisi, baik kesehatan, fisik, intelektual dan mental, serta dengan seleksi yang ketat,  professional dan transparan, maka akan menghasilkan anggota polri yang baik,” kata Ahmad Dofiri.

Kapolda juga berpesan kepada  para peserta diklat Tunas Unggul  Handayani  agar mengikuti dengan baik instruktur dan pelatih yang  memberikan materi dalam  diklat.

Pembukaan diklat ditandai pemukulan gong oleh  Kaordal Pers SDM Mabes Polri, Brigjen Pol. Drs Sudarsono, S.H.M.H yang hadir dalam acara tersebut sebagai pemateri.

Sekadar informasi, hadir dalam acara peresmian Tunas Unggul Handayani, Dandim 0730/GK Letkol Inf. Muh Taufik Hanif Y. S.Sos; Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif  Sugiharto , S.I.K., MPP; Kepala Disdikpora Gunungkidul, Drs. H.Bahron Rasid, M.Si; para pejabat utama Polda DIY dan Polres Gunungkidul serta para orang tua dari peserta Diklat Tunas Unggul Handayani. (kt4)

Redaktur: Rudi F


 



Terpopuler


Baca Juga