Selain Gerakan Sosial Aksira DIY Diamanati Menangkan Prabowo dalam Pilpres 2019


Ketua Umum DPP Aksira, Karina D Vega. Foto: Ja'faruddin AS

YOGYAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Aksi Kesetiakawanan Sosial Indonesia Raya (Aksira), Karina D Vega mengatakan, Aksira adalah Ormas yang memiliki kepedulian sosial dan ingin menumbuhkan rasa kesetiakawanan. Namun menurutnya, Aksira berafiliasi dengan Partai Gerindra karena memiliki visi yang sama.

Hal itu disampikan Karina dalam pidato sambutan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aksira Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2017-2022 di Pendopo Balai Desa Canden,Kecamatan Jetis, Bantul (03/11/2017), Jumat (3/11/2017) sore.

Menurut Karina apa yang diperjuangkan Aksira akan lebih mudah dicapai dan laksanakan bila Partai Gerindra memegang kekuasaan dalam pemerintahan bangsa Indonesia. Oleh karenanya, dia menyampaikan kepada DPD DIY agar menjalankan amanat dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas ) Aksira di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Maret 2017 yang lalu, agar turut berjuang memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subiyanto dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Saya sebagai ketua DPP aksira menyampaikan tugas dan tanggung jawab kepada DPD DIY untuk melaksanakan amanat dari rapat kerja nasional pertama DPP aksira untuk memenangkan Bapak H. Prabowo Subiyanto menjadi presiden republik Indonesia tahun 2019,” tegasnya.

Dikatakan Karina, saat ini permasalahan social di Indonesia bukannya berkurang, tetapi setiap waktu kian bertambah, sehingga menjadi tanggung jawab yang berat bagi pengurus Aksira untuk menumbuhkan kembali rasa kesetiakawanan sosial yang hampir punah. Aksira, kata Karina, harus mampu menjawab dan menjadi solusi atas persoalan sosial,  

“Untuk itulah kita harus sama-sama berjuang mulai saat ini untuk lebih lagi mensosialisasikan dan membentuk dan menghimbau masyarakat untuk memahami apa yang dibutuhkan bangsa kita saat ini. Dan kita ketahui Bersama belum ada tokoh yang bisa sepertinya melebihi atau menyamai pak Prabowo Subiyanto untuk menjadi pemimpin bangsa ini,” tandas Karina D Vega.

Sekadar informasi, Sederet nama tokoh DIY masuk dalam kepengurusan. Ketua DPD Aksira DIY dijabat oleh Nur Achmad Affandi (mantan anggota DPRD DIY dari PKB). Selain itu masuk dalam kepengurusan inti, Herry Zudianto (Mantan Wali Kota Yogyakarta), Sugiyanto Harjo Semangun (Alumni Lemhannas), RM. Indro Suseno atau yang akrab disapa Romo Kimpling (Tokoh Masyarakat) dan Ary Dewanto (mantan anggota DPRD Bantul dari Partai Demokrat).

Acara pelantikan Pengurus DPD Aksira DIY dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra sekaligus anggoota Penasihat Aksira, Hashim Djojohadikusumo; Ketua Dewan Penasihat Aksira, Ny. Anie Hashim Djojohadikusumo; Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bantul. Selain itu acara diikuti Ormas-Ormas se DIY, dan DPD Aksira di luar DIY.

Sebelumnya, acara dibuka dengan pelatihan entrepreneur untuk usaha kecil. Selain itu juga digelar pentas seni dan bazaar jajanan tradisional. Setelah pelantikan dilakukan penyerahan bantuan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Lansia di Bantul; Ponpes As Salam di Tempel, Sleman; Bantuan Komputer untuk SD Mlesen, Tempel, Sleman dan Bantuan Sarana Produksi Padi untuk kelompok tani di Bantul, serta bantuan untuk Ormas Pemuda Pancasila dan Banser Bantul. (rd)

Redaktur: Ja’faruddin. AS

 

 

 


 





Baca Juga