Selasa, 07/11/2017 22:14 WIB | Dibaca: 72 kali

Meski Mantu Jokowi Tak Ambil Cuti


Mensesneg, Prof. Dr. Pratikno. Foto: ist

SOLO – Meski tengah menggelar acara keluarga menikahkan putrinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mengambil Cuti. Pernikahan puterinya, Kahiyang Ayu - Muhammad Bobby Afif Nasution akan digelar besok (08/11/2017), meskipun sibuk, Jokowi tetap bekerja untuk pemerintahan.

Hal itu dikatakan Menteri Sekretaris Negara (mensesneg) Prof. Dr. Pratikno. Menurutnya Presiden Jokowi tidak memutuskan cuti kerja, meski acara pernikahan putrinya bakal dihadiri banyak tamu undangan. Presiden, kata dia, terus bekerja mengalir seperti biasanya,

“Walau duduk di situ tetep kerja, memang Pak Presiden tidak memutuskan cuti karna ingin pekerjaan tersebut mengalir," katanya kepada awak media di depan gang komplek kediaman Jokowi, Jalan Kutai Utara, Solo, Jawa Tengah, Selasa (07/11/2017).

Pratikno menambahkan, meski rangkaian pernikahan sudah berlangsung, Presiden Jokowi tetap bekerja. Termasuk usai prosesi siraman pada pagi dan menjelang malam Midodareni.

“Bahkan di usai siraman, Presiden Jokowi langsung menuju Sragen. Selain dokumen beliau (Pesiden Jokowi)  ke Sragen dalam rangka ada kegiatan, yakni (penyerahan) sertifikat (tanah) untuk rakyat. Agar proses, terutama dokumen administasi terus mengalir. Bedanya dikerjakan di sini,” ujar mensesneg.

Mantan Rektor UGM Yogyakarta ini mengungkapkan, di sela-sela menjelang pernikahan putrinya, Presiden Jokowi bahkan menyempatkan menggelar rapat dengan sejumlah menteri.

“Tadi pagi sempat beberapa isu yang kita bahas, kalau rapat kabinet tidak bisa karena sebagian menterinya kan di Jakarta,” ungkapnya.

Pratikno menambahkan, dalam waktu dekat Presiden ada kunjungan kenegaraan. Menurutnya, agenda Presiden sangat padat untuk urusan Negara. Dalam waktu dekat, kata dia, presiden segera megghadiri pertemuan negara-negara ASEAN di Manila. Setelah tanggal pernikahan 8 November selesai, pada tanggal 9 November sudah ada tamu negara, dilanjutkan upacara penganugerahan pahlawan negara.

Sutikno mengungkapkan, dalam perniakahn putri Presiden besok, banyak duta besar yang akan datang. “Duta besar asing ada 80-an lebih yang akan hadir,” tutupnya. (kt3)

Redaktur: Faisal

 


 





Baca Juga