Antisipasi Potensi Banjir Sungai Code, Babinsa Terban Patroli Bersama Warga


Babinsa Terban, Sertu Indri bersama warga memantau debet air di bantaran Sungai Code. Foto: ist

YOGYAKARTA - Hujan lebat mengguyur wilayah Kota Yogyakarta dari pagi hari hingga siang ini, Selasa (28/11/2017). Akibatnya, warga yang tinggal di bantaran sungai menjadi resah karena khawatir akan terjadi banjir.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, warga di bantaran sungai meningkatkan kewaspadaan. Bersama Babinsa Terban Koramil 03/Gondokusuman, Kodim 0734/Yogyakarta, Serda Indriarta, warga melaksanakan  patroli sungai.

“Kami Bersama warga mengadakan pengecekan sungai untuk memantau keadaan mengingat kota yogyakarta seharian diguyur hujan,” kata Sertu Indri.

Dikatakan Sertu Indri, Ia  bersama masyarakat yang bermukim di bantaran sungai Code secara rutin mengadakan pengecekan debet air supaya bisa mengantisipasi dan berjaga-jaga akan potensi banjir yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

“Kegiatan seperti ini dilakukan sebagai upaya untuk penanganan mencegah terjadinya korban apabila terjadi banjir,” ungkapnya.

Sesuai tugas dan perintah pimpinan, kata Serda Indri,  sebagai Babinsa ia mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang bertempat tinggal di bantaran sungai Code agar selalu waspada.

“Segera laporkan kepada instansi terkait apabila terjadi perubahan pada aliran sungai Code agar bila terjadi bencana (banjir) bisa segera ditangani,” ujar Sertu Indri. (kt1)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga