Dua Kandidat Mundur, Kongres PSSI DIY Aklamasi Pilih Bambang Sebagai Ketua Baru


Kongres PSSI DIY 2017 di Hotel UNY. Foto: Rudi F

YOGYAKARTA - Bambang Ghiri Dwi Kuncoro terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2017-2021 secara aklamasi dalam Kongres PSSI DIY Tahun 2017 di Hotel UNY,Minggu (10/12/2017).

Keputusan aklamasi setelah dua kandidat Ketua lainnya mengundurkan diri, yaitu Triandi Mulkhan dan Dwi Irianto. Sedangkan pada bursa Eksekutif Komite (Esko), Sugiyanto Harjo Semangun juga menyatakan mundur.

“Voter (pemilih) yang hadir dalam Kongres bersepakat untuk ketua dipilih secara aklamasi,” kata Plt Ketua PSSI DIY 2013-2017, Triandi Mulkhan yang sekaligus pimpinan siding dalam Kongres PSSI.

Dikatakan Advocat senior ini, dalam menahkodai PSSI DIY ke depan, Bambang akan didampingi Wakil Ketua dan lima Esko.

Sementara dalam sambutan usai terpilih sebagai Ketua PSSI DIY,Bambang Kuncoro menyatakan siap memajukan persepak bolaan di DIY,

“Saya siapmembangun PSSI DIY untuk lebih baik berlandaskan asas profesionalitas,suportivitas, sinergi dan integritas,” ujar Bambang yang Direksi Bank BPD DIY.

Tokoh yang akrab disapa  Bakun ini berharap dukungan dari seluruh anggota PSSI dan masyarakat DIY untuk bersama-sama memajukan olah raga sepak bola DIY di kancah Nasional,

“Dengan dukungan semua pihak mudah-mudahan prestasi sepak bola di DIY bisa ditingkatkan. Kami akan terus berupaya agar  yang akan datang sepakbola DIY bisa lolos di PON (Pekan Olahraga Nasional),” tutupnya.(kt1)

Redaktur: Rudi F


Berita Terkait

 





Baca Juga