Jumat, 15/12/2017 13:41 WIB | Dibaca: 461 kali

Sudirman Said Dinilai Mampu Mensejahterakan Rakyat Jateng


Deklarasi Sudirman Said Sebagai Cagub Jateng 2018 di Kediaman Prabowo Subianto

JAKARTA-Deklarasi pencaguban Sudirman Said di kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pada Rabu (13/12/2017) kemaren di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 
Saat pengumuman Cagub Jateng 2018 mendatang, sebelumnya ada dua nama yang diusulkan Sudirman Said dan Fery Julianto. Prabowo merekomendasikan Sudirman yang akan di usung di Pilgub Jateng 2018 nanti. 
 
"dua putra terbaik yang masuk seleksi". kata Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
 
Sudirman sebelumnya pernah terlibat upaya pemberantasan korupsi, dengan ikut mendirikan Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI). Dia juga pernah ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Pindad sebelum menjadi Menteri Enegri dan Sumber Daya Mineral (ESDM)  pada Kabinet Jokowi-Jk (2014-2016).
 
Gubernur DKI Anies Baswedan ikut hadir di deklarasi pencaguban Sudirman Said, keduanya sama-sama pernah dipercaya sebagai Menteri kabinet kerja jokowi kemudian di-reshuffle.
 
"Saya rasa beliau adalah putera terbaik bangsa, karena kita juga sama-sama di kabinet bareng," imbuh Anies dalam sambutannya. 
 
Pria kelahiran Brebes, 1963 ini, ketertarikannya dalam "politik" dimulai ketika dia menjadi salah-seorang dalam tim sinkronisasi pasangan cagub DKI Jakarta Anies Baswedan. 
 
Menanggapi hal itu, Sudirman, mengapresiasi Prabowo telah mempercayainya sebagai Cagub Jateng.
 
"Sejarah karena partai Gerindra di bawah pimpinan Pak Prabowo menunjukkan sikap visi kenegarawanannya," sambung Sudirm. (tif) 
 
Redaktur: Abduk Latif S
 

 





Baca Juga