Kamis, 21/12/2017 03:22 WIB | Dibaca: 145 kali

Begini Peta Politik Gerindra di Pilpres 2019.


Rapat Koordinasi DPD DKI Jakarta. Foto: Latif

JAKARTA-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI Jakarta, gelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), di hotel Acacia Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017)

 
Kegiatan Rakorda ini di buka langsung oleh Wakil Gubenur Sandiaga Sholahuddin Uno dan ditutup oleh Gubenur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan. Acara tersebut mengangkat tema "Kemenangan Partai Gerindra dalam Pilpres dan Pileg Tahun 2019 Kemenangan Warga Jakarta"
 
Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Sulhy, menerangkan, Tema yang diangkatnya dalam Rakorda bukanlah hal cuma-cuma. Hal itu merupakan semangat perjuangan untuk merebut kemenangan di kontestasi politik pada Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019.
 
"Kita melihat kemenangan Anies-Sandi kemaren. Itu menjadi inspirasi perjuangan Gerindra baik di Pilkada serentak 2018 nanti, dan bagaimana kita menjadikan Bapak Parabowo menjadi Presiden," kata Ahmad Sulhy, seusai acara Rakorda di gelar.
 
Acara tersebut di hadiri seluruh fungsionaris DPD Gerindra DKI Jakarta, dan sejumlah perwakilan DPC dari 5 Kota, 1 Kabupaten Kepualauan Seribu, serta 44 PAC Gerindra tingkat Kecamatan se-Jakarta.
 
Sebelumnya Ahmad Sulhy memandu berjalannya acara pemaparan peta pergerakan politik dan pembacaan karakter pemilih berbasis keluarahan.
 
Menurutnya, Partai Gerindra telah memiliki target dalam menentukan sikap politik. Hal itu dapat diukur mulai dari Pilkada serentak tahun 2017 dan 2018 nanti.
 
"Rekomendasi Rakorda tadi, untuk DKI Jakarta menargetkan 30 kursi DPRD, 7 kursi DPR RI, serta kemenangan Pilpres sebesar 65%. Sebab itu kita akan terlibat dalam pemenangan pilkada 2018 dibeberapa daerah strategis," pungkas Ahmad Sulhy. (tif)
 
 
Redaktur: Abdul Latif S

 





Baca Juga