Kamis, 21/12/2017 03:38 WIB | Dibaca: 402 kali

KPU Pemalang Inginkan Keuangan Pilkada Jateng 2018 Transparan.


KPU Pemalang gelar bimbingan teknis keuangan Pilkada 2018. Foto: Latif
 JATENG-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pemalang menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) penyusunan dan laporan keuangan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa tengah tahun 2018 se-Kab. Pemalang, di Kantor KPU Kab. Pemalang, Jalan Ahmad Yani selatan no.59 mulyoharjo Kec. Pemalang, Rabu (201/12/2017)
 
Komisioner divisi hukum, pengawasan dan kampanye Mahfudin, menginginkan dengan adanya kegiatan bimtek tersebut, agar pengalokasian keuangan dalam penyelenggaraan Pilkada Jateng tahun 2018 nanti tepat sasaran dan adanya laporan keuangan yang sistematis serta transparan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.
 
"ketua,  sekretaris  dan staf bagian keuangan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bisa memahami alur tentang pengelolaan dan laporan pertanggung jawaban keuangan," kata Mahfudin seusai kegiatan bimbingan teknis di gelar.
 
Kegiatan tersebut di gelar secara terpusat di Aula Kantor KPU Kab. Pemalang, Mahfudin, memaparkan, mengenai materi Bimtek yang melibatkan dari beberapa unsur struktural Pemkab diantaranya, Anggota KPU Div KUL, Bagian Keuangan Pilkada serentak 2018 KPU Kab. Pemalang, Kepala KCP Bank Mandiri, BPJS Ketenagakerjaan  Kantor Cab.  Pekalongan.
 
Lebih lanjut Mahfudin menyampaikan, sasaran kegiatan ini untuk struktural kepanitiaan penyelenggara pemilu disetiap kecamatan khusus Kab. Pemalang, dan di ikuti sejumlah PPK dari masing-masing Kecamatan se-Kab. Pemalang. 
 
"peserta : 14 orang Ketua PPK, 14 orang Sekretaris PPK,  14 orang Staf Kesekretariatan PPK" terang Mahfudin. (tif)
 
 
Redaktur: Abdul Latif S

 





Baca Juga