Kamis, 11/01/2018 20:42 WIB | Dibaca: 160 kali

DIY Diminta Wakili Indonesian Culture Festival di Azerbaijan


Wagub DIY Terima Kunjungan Dubes RI untuk Azerbaijan

YOGYAKARTA -  Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk  Azerbaijan, DR. H Husnan Bey Fananie, MA menemui Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (11/01/2018) di Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta.

Dalam pertemuan dengan Wagub DIY, Husnan menyampaikan informasi terkait  Indonesian Culture Festival (IFC) di Ajerbaijan, September 2018 mendatang.

“Festival tersebut diselenggarakan untuk promosi potensi ekonomi, pariwisata serta sosial budaya Indonesia di Azerbaijan. Melalui kegiatan yang terpadu ini diharapkan Indonesia mampu meningkatkan ekspornya ke Azerbaijan serta memperbanyak jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia,” katanya.

Husnan mengharapkan DIY bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut mewakili Indonesia. Dipilihnya Yogyakarta, karena  merupakan kota budaya yang adiluhung dengan keanekaragamannya dan juga sejarahnya.

“Dalam kegiatan itu diharapkan pula sebagai sarana untuk mempromosikan bahwa Indonesia merupakan negara super power yang kaya akan peradaban. Hal itu akan diawali dari Yogyakarta. NKRI ini ada karena adanya peran yang besar dimulai dari Yogyakarta,” ujarnya.

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X yang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala BKPM serta Dinas Pariwisata menyambut baik kunjungan Dubes RI untuk  Azerbaijan tersebut.

“Kami menyambut positif event yang akan diselenggarakan di Azerbaijan. Kegiatan tersebut merupakan upaya anak bangsa untuk mempromosikan bahwa Indonesia itu merupakan negara yang penuh dengan budaya, keakraban, dan penuh dengan perdamaian,” tutur Wagub DIY.

Dalam pembicaraan terebut juga dimunculkan adanya wacana untuk membuat rumah budaya Jawa seperti yang sekarang dilaksanakan dengan adanya rumah Budaya Shanghai yang berada di Ketandan Yogyakarta. (kt1)

Redaktur: rudi F


 





Baca Juga