Kamis, 15/02/2018 00:31 WIB | Dibaca: 377 kali

Ini yang Bakal Meriahkan Festival Minum Jamu di Plaza Pasar Ngasem


Sekjend PERPATRI, Widihasto Wasana Putra. Foto: Ja'faruddin. AS

YOGYAKARTA – Gelaran Festival Minum Jamu 2018 di Plaza Pasar Ngasem Yogyakarta Sabtu 17 Februari 2018 mendatang bakal berlangsung meriah. Acara yang akan dimulai pukul 14.00 - 17.00 tersebut akan diwarnai interaksi satwa kebun binatang kebanggaan kota Yogyakarta yakni Gembira Loka Zoo.

Dalam festival yang digelar pengurus daerah Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPD PUTRI DIY) tersebut Gembira Loka Zoo akan menampilkan satwa unik. Antara lain burung African Grey, Makao, Nuri, serta reptil iguana merah dan ular Pyton Albino jinak.

“Pengunjung dapat berinteraksi dengan satwa sekaligus boleh berfoto gratis bersama satwa,” kata Direktur Utama Gembira Loka Zoo KMT. A. Tirtodiprojo yang juga salah satu pengurus PUTRI DIY

Tirtodiprojo menambahkan, hadirnya interaksi satwa dimaksudkan sebagai penunjang acara Festival Minum Jamu sekaligus bentuk edukasi kepada masyarakat agar tumbuh kecintaan terhadap satwa.

Sementara Sekjend DPD PUTRI DIY, Widihasto Wasana Putra mengatakan, selain dari Gembira Loka Zoo,partisipasi juga datang dari Fakultas Farmasi Universitas Gajah Mada yang akan membuka stand konsultasi kesehatan untuk pengunjung serta Perkumpulan Terapis Tradisional Patah Tulang Urat dan Sendi (PERPATRI) Indonesia yang akan membuka terapi tradisional gratis kepada pengunjung.

Hasto mengatakan, Festival Minum Jamu digelar untuk mangayubgyo Hadeging Nagari Ngayogyakarta Hadiningrat ke 271 tahun. Sebanyak 55 produsen jamu se DIY akan ikut dalam event tersebut,

“Nanti akan disediakan sedikitnya 2.500 gelas jamu yang terdiri atas 15 jenis jamu yang dapat diminum gratis oleh masyarakat,” imbuhnya.

Festival Minum Jamu juga didukung perusahaan jamu pabrikan terkemuka di tanah air PT Sido Muncul. Sido Muncul bahkan memboyong artis cantik Mikha Tambayong yang akan datang dengan mengenakan busana mbak jamu jaman now.

Acara juga akan dimeriahkan penampilan jathilan klasik Kridha Budaya, pentas Power Princes Violin, Kinari Dance dan Kranggan Band serta lomba foto instagram dengan hesteg #festivalminumjamu. (kt1)

Redaktur: Rudi F



 





Baca Juga