Kodim Bantul Panen Raya dan Sergap di Sanden

BANTUL – Kodim 0729/Bantul yang bekerja sama dengan Perum Divre Bulog DIY melaksanakan Panen raya padi di Desa Murtigading, Sanden, Bantul Kamis (15/2/2018). Selain panen raya juga dilakukan kegiatan Serap Gabah Petani (Sergap) di Bulak Kabregan, Sanggrahan, Murtigading, Sanden.

Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Upsus Pajale tahun 2018. Ia berharap kepada pemerintah agar ke depan lebih memperhatikan bidang pertanian dan memperhatikan kesejahteraan petani,

“Hal ini agar masyarakat bisa hidup layak dan sejahtera, dari Hasil pertanian bisa membiayai anak sekolah dan untuk membantu masyarakat agar meningkatkan bidang pertanian ini. Harapan saya mari kita tingkatkan swasembada pangan dan kita dukung program pemerintah,” ujarnya.

Sementara Staf Kementan Upsus DIY Dr. Ir. Arifin Tasrit yang hadir dalam acara  mengatakan panen Raya Padi di Desa Murtigading Sanden ini merupakan kegiatan Pemerintah dan atas kerja sama  Penyuluh, Petani dan Babinsa, di wilayah DIY dan Kab Bantul,

“Musim ini adalah saat yang tepat untuk melaksanakan panen, mengingat cuaca hujan masih berlangsung. Bila padi sudah pantas dipanen harus segara kita panen agar hasilnya memuaskan dan sesuai target,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Dikatakan Arifin, luas lahan panen kali ini adalah 1 Ha dan menghasilkan Gabah Kering Panen 8 ton dengan jenis padi situbagendit.

“Hasil panen, sudah memenuhi target,” ujarnya.

Sekadar informasi, kegiatan panen raya ini dihadiri sekitar 100 orang dan berjalan aman dan lancar.

Hadir dalam kegiatan panen raya di Kecamatan Sanden antara lain Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno, Balai Karantina DIY Karman, BPTP DIY Arlyna, Kabit Distan Bantul Yuniati, Distan Sarpras Bantul Sri Supadmi, Perum Bulog DIY ilham, Satker Bulog DIY Marika, Kagud Bulog Sendangsari Pajangan Bantul Kristanto.

Hadir pula Muspika Kecamatan Sanden, Danpos TNI AL, Danpos Pol Airud, Mantri Tani PPL Kec Sanden, Lurah se-Kec Sanden, Gapoktan Poktan se-Kec Sanden, Para Danramil Jajaran Kodim 0729/Bantul, Ketua Persit Kodim 0729/Bantul,  dan Paksikaton Sanden. (kt3)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com