Sambut TMMD, Ratusan Warga Pandeyan Bersama Prajurit Bersihkan Sungai Gajah Wong


Ratusan warga Pandeyan bersama prajurit Kodim 0734/Yka membersihkan sungai Gajah Wong jelang pembukaan TMMD reguler ke 101. Foto: ist

YOGYAKARTA  - Ratusan warga Kelurahan Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta bersama Puluhan prajurit TNI dari Kodim 0734/Yogyakarta dan Koramil Umbulharjo serta relawan Tagana DITY, BPBD DIY dan FKPPI, membersihkan bantaran Sungai Gajah Wong, Kamis (15/03/2018) kemarin. 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian agenda persiapan pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 tahun 2018 Kodim 0734/Yogyakarta di wilayah Kelurahan Pandeyan. Selain membersihkan bantaran sungai, masyarakat bersama prajurit serta relawan tanggap bencana juga bergotong-royong memotong pohon dan membakar sampah serta memasang umbul-umbul di seluruh Wilayah Pandeyan. 

Danramil 07/Umbulharjo Mayor Kav Cecep Saifudin mengatakan, menjelang pembukaan TMMD reguler ke-101 Kodim 734/Yogyakarta, sejumlah prajurit diterjunkan di sejumlah titik untuk melaksanakan kegiatan,

“Sebagian bersama warga menyelesiakan proyek fisik tambahan, sebagian lagi melakukan finishing di sejumlah titik proyek fisik dan sebagian lagi dikerahkan untuk bersih-bersih lapangan yang akan digunakan untuk upacara pembukaan,” katanya dalam keterangan pers, Jumat (16/03/2018) kemarin.

Dikatakan Mayor Cecep, kegiatan bersama antara prajurit dengan masyarakat serta relawan menunjukkan adanya antusiasme masyarakat Pandean dalam menyambut TMMD.

“Kehadiran TMMD di wilayah Kecamatan Umbulharjo mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Seluruh penduduk senang dan bangga, sehingga apa yang kita kerjakan, mereka dengan senang hati melibatkan diri,” imbuh mayor Kav Cecep.

Mayor Cecep menambahkan, kegiatan TMMD  akan dibuka pada 28 Maret mendatang hingga penutupan pada 26 April 2018 mendatang. Dalam TMMD Reguler ke 101 Kodim 734/Yogyakarta, selain dilaksanakan pembangunan fisik juga pembangunan non fisik.

“Pembangunan fisik berupa fasilitas umum seperti pembuatan talud Gajah Wong, Rehab Rumah, MCK dan Balai RW. Sedangkan pembangunan non fisik lebih kepada peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) diantaranya sosialisai Napza, Kesehatan, Donor Darah, Wawasan Kebangsaan, dan banyak lagi yang diagendakan nantinya,” tutup Mayor Cecep. (rd)

Redaktur: Rudi F

 

 

 


 





Baca Juga