Inspektorat Kodam IV Diponegoro Nilai TMMD 101 Kodim Yogyakarta Berjalan dengan Baik


Tim Pengawasan dan Evaluasi Inspektorat Kodam IV/Diponegoro mengunjungi lokasi TMMD Kodim 0734/Yka. Foto: Ist

YOGYAKARTA – Tim Pengawasan dan Evaluasi Inspektorat Kodam IV/Diponegoro (Tim Wasev Itdam) mengunjungi lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Tahun 2018 Kodim 0734/Yogyakarta di Kampung Gambiran, Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Selasa (17/04/2018).

Tim Wasev Itdam dipimpin Letkol Inf Priyanto dan anggota Letkol Inf Idang Ismail dan Letkol Inf Malik Efendi. Kunjungan tim diterima langsung  Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah.

Setelah menerima pemaparan dari Danim yang sekaligus Dansatgas TMMD, Tim Wasev meninjau pelaksanaan TMMD dari tempat singgah anggota Satgas TMMD di rumah warga hingga meninjau lokasi sasaran fisik TMMD berupa pembuatan Talud Bronjong sepanjang 147 m, tinggi 3 m dengan lebar dasar ± 3,5 m, 10 unit rehab RTLH, rehab balai Rw dan MCK umum.

Letkol Inf Priyanto mengatakan, kunjungan Tim Wasev bertujuan untuk meningkatkan kinerja para anggota TNI dalam pelaksanaan (TMMD), baik dalam pelaksanaan maupun administrasi, karena program TMMD adalah bentuk kepedulian dan kebersamaan TNI untuk masyarakat. Letkol Priyanto memberikan apresiasi yang besar kepada Satgas TMMD Ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta yang telah melaksanakan program TMMD dengan baik dan terencana.

“Setiap kegiatan yang sudah dilaksanakan hampir 100%, artinya mereka sudah bekerja dengan giat dan bersungguh-sungguh. TNI dan masyarakat memiliki rasa kebersamaan, TNI juga bagian dari masyarakat. Program TMMD ini adalah bentuk kepedulian dan kebersamaan TNI untuk masyarakat. Bersama masyarakat TMMD Reguler ke-101 berjalan dengan baik,” ungkap Letkol Inf Priyanto. (rd)

Redaktur: Ja’faruddin. AS

 


 





Baca Juga