Selasa, 17/04/2018 21:26 WIB | Dibaca: 299 kali

Makmurkan Masjid MWS, Satgas TMMD Sumbang Al Quran


Satgas TMMD Kodim 0734/Yogyakarta menyerahkan bantuan Al Qur'an untuk Masjid Mulyo Widarso. Foto: ist

YOGYAKARTA - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke 101 Tahun 2018 Kodim 0734 Yogyakarta menyerahkan bantuan Kitab Suci Al-Qur’an sebanyak 20 buah di Masjid Mulyo Widarso (MWS), yang berada di Rt.42. Rw.11 Kampung Gambiran, Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta Selasa (17/04/2018).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0734/Yogyakarta Mayor Inf M.Munasik S.ag mewakili Dansatgas TMMD kepada Ketua Takmir  Masjid Mulyo Widarso, Ust. Agus. Penyerahan bantuan disaksikan oleh Perwira Staf Kodim 0734/Yogyakarta, Wadanramil 07/Umbulharjo Kapten Inf Surono, Babinsa Kelurahan Pandeyan Sertu Ari Fitriyanto dan Maryono selaku Sekertaris Lurah Pandeyan.

Mayor Munasik mengungkapkan, sumbangan Kitab Suci Al Qur’an  bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Alquran di Masjid Mulyo Widarso,

“Bantuan ini sebagai sarana memakmurkan masjid, agar Jama’ah semakin gemar membaca Al-Qur’an melalui kegiatan seperti TPA, Pengajian dan Kegiatan Rohani lainnya. Donasi Al Quran diberikan dalam pelaksanaan TMMD Reguler program non fisik Kodim 0734/Yogyakarta, mengingat momen kali ini merupakan momen yang tepat untuk saling berbagi,” tutur mayor Munasik.

“Program wakaf Alquran telah dilakukan sejak tahun lalu, yang merupakan komitmen jangka panjang dari Kodim 0734/Yogyakarta,” sambungnya.

Menurut Mayor Munasik, berbagai kegiatan baik pembangunan fisik maupun non Fisik masih akan terus dilakukan oleh Satgas TMMD, yang bertujuan untuk meningkatkan Kesejahteraan serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Masyarakat.

Usai menerima bantuan, Ketua Takmir Masjid MWS, Ust. Agus mengucapkan terima kasih. menurutnya Al Qur’an sumbangan dari Satgas TMMD sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Gambiran,

“Syukur Alhamdulillah kami selaku wakil dari jama’ah  Masjid MWS mengucapkan  terima kasih kepada Satgas TMMD yang telah sudi memberikan bantuan Al-Qur'an sebanyak ini. Kebetulan tiap hari Selasa dan Jum’at kegiatan TPA bagi anak-anak masih memerlukan Kitab Suci. Kami bersyukur sekali, dengan  adanya bantuan Al-Qur'an ini yang sangat bermanfaat bagi Jama’ah. Semoga Bapak- bapak Prajurit  TNI yang tergabung Satgas TMMD senantiasa mendapatkan hidayah dan kesehatan dari Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Maryono selaku Sekertaris Lurah Pandeyan menyampaikan rasa senang dan bangga Kepada Prajurit TNI yang selalu aktif dalam Kegiatan Sosial Dan Keagamaan. Selain bantuan Al-Qur’an sebagai giat Program Non Fisik TMMD, ia berharap Satgas TMMD bisa menjadi Pelopor dalam masyarakat untuk mempertebal Iman dan Takwa melalui pendidkan TPA maupun majelis taklim dengan materi kebangsaan,

“Sehingga warga masyarakat idak mudah terpengaruh dari paham-paham  sempit yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Mudah-mudahan Masjid MWS ini semakin bertambah Makmur Jama’ahnya dengan bantuan Al-Qu’an dari Satgas TMMD,” harap Maryono. (rd)

Redaktur: Ja’faruddin. AS

 


 





Baca Juga