Event Unik KOBAR di Hari Kartini Besok, Habis Mancing Terbitlah Melukis


Poster. Doc:Kobar

YOGYAKARTA - Kolaborarasi Aktivis Budaya Yogyakarta (KOBAR) bakal menggelar kegiatan menarik dan unik. Bertepatan dengan peringatan hari Kartini, Sabtu (21/04/ 2018) mendatang, event bertajuk ‘Habis Mancing Terbitlah Melukis’ bakal dihelat.

“Istimewanya pesertanya berasal dari berbagai kalangan mulai penghageng Kraton Yogyakarta dan Puro Pakualaman, seniman, budayawan, pejabat, tokoh masyarakat, pengusaha serta wartawan se Daerah Istimewa Yogyakarta” ujar Ketua KOBAR, Gita Galang dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Rabu (18/04/2018).

Gita menjelaskan, acara rencananya akan dilaksanakan Sabtu (21/04/2018) mulai pukul 13.00 - 18.00 di Kampoeng Mataram Ringroad Selatan Panggungharjo Sewon Bantul.Menurutnya, acara mancing bersama dipilih KOBAR sebagai cara mudah serta murah meriah untuk memupuk kebersamaan dan menjalin kebersamaan diantara lintas kalangan masyarakat,

“Harapannya meningkatkan kualitas sinergi diantara stakeholder masyarakat dalam memantabkan kerja-kerja pemajuan kebudayaan di Daerah Istimewa Yogyakarta maupun Indonesia pada umumnya,” harapnya. 

Dalam event tersebut, dikatakan Gita, panitia menyiapkan sedikitnya dua kwintal ikan yang terdiri atas ikan lele, bawal dan patin. Peserta yang ingin ikut, kata dia, wajib mendaftarkan diri ke panitia melalui kontak person panitia dengan nomor ponsel 082221648488 (Agung) dan 081325972525 (Khocil) paling lambat tanggal 20 April 2018,

“Peralatan memancing dan melukis diadakanan sendiri oleh peserta. Peserta tidak dipungut biaya. Hanya saja dalam setiap kegiatannya KOBAR menghimbau peserta dan pengunjung untuk membawa donasi sukarela dalam bentuk sembako non mie instan dan sayuran. Sembako terkumpul selanjutnya akan disalurkan kepada sektor masyarakat marjinal,” imbuh Gita. 

Selain itu, Gita menginformasikan, panitia menyiapkan 10 buah hadiah kejutan menarik bagi pemancing yang memenuhi sejumlah kriteria lomba. Seperti mendapatkan ikan maskot, perolehan ikan terberat, paling cepat dapat ikan dan lain sebagainya. 

Kegiatan mancing dan melukis bersama tersebut, kata Gita, terselenggara berkat kerjasama KOBAR, Dinas Kebudayaan DIY dan Badan Usaha Milik Desa BUMDES Panggung Lestari Desa Panggungharjo Sewon Bantul Yogyakarta serta didukung Bank BPD DIY dan Jogja City Mall.

“Jalannya acara akan dipandu MC Trio Kirik yakni Samuel Indratma, Yuswantara Adi dan Bambang Heras. Sejauh ini tercatat ada sekitar 50 orang peserta yang telah mendaftarkan diri. Monggo, bagi kalangan seniman, budayawan, pengusaha, tokoh masyarakat dan wartawan yang menginginkan ikut masih ditunggu partisipasinya,” tutupnya. (kt1)

Redaktur: Faisal 


 





Baca Juga