Sekjen Perindo Tak Cukup Puas dengan Hasil Survei Masuk 6 Besar Parpol Pemenang Pemilu


Ahmad Rofik. Foto: Ja'faruddin. AS

YOGYAKARTA – Menurut Survei Indikator Politik Indonesia, jika pemilu dilakukan saat ini (April 2018), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) masuk 6 besar pemenang. Namun  demikian hal itu tidak membuat Perindo puas, karena target yang diharapkan dalam Pemilu 2019 mendatang adalah double digit alias dua besar,

“Partai Perindo itu targetnya double digit, jadi kita tidak berpuas diri dengan hasil survei hari inii. Justru survei hari ini menjadi satu tolok ukur dan positioning  partai Perindo di masa saat ini untuk ditingkatkan agar apa yang menjadi target partai dapat terwujud dalam Pemilu 2019,” kata Sekjen DPP Perindo, Ahmad Rofiq saat menghadiri pembekalan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Perindo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di Hotel Grand Keysha, Jl. Afandi, Gejayan, Sleman Yogyakarta, Sabtu (05/05/2018).

Sebagaimana target nasional, Rofiq optimistis di DIY, Perindo bisa meraih kemenangan di semua tingkatan, baik DPRD Kabupaten/Kota maupun Provinsi. Oleh karenanya, kata dia, tujuan dari pembekalan kepada 102 Bacaleg  Perindo se DIY dari tingkat I (Kabupaten) maupun tingkat II (Provinsi) adalah agar memberikan pemahaman secara maksimal agar para Bacaleg memahami positioning mereka pada saat sudah mulai terjun ke masyarakat saat Pemilu,

“Targetnya DIY harus menang di semua tingkatan. Ya harus double digit, harus menjadi pimpinan dewan. Kalau melihat penciuman saya DIY bisa mendapatkan kursi pimpinan di semua tingkatan. Kalau double digit otomatis dapat kursi pimpinan,” ujarnya.

Dengan keragaman  yang dimiliki DIY, Rofiq yakin partai Perindo pada akhirnya juga akan memberikan aksentuasi secara lebih kuat dalam pemeliharaan dan penguatan budaya DIY.

“Kita tidak dalam rangka membuat semua harus sama tetapi kita akan besar bersama-sama dalam perbedaan. Karena bukan partai nol koma, Partai perindo dengan kiprahnya sekian lama ini, telah membuktikan diterima masyarakat,” tukas Ahmad Rofiq. (rd)

Redaktur: Ja'faruddin. AS


 





Baca Juga