Jumat, 11/05/2018 10:22 WIB | Dibaca: 382 kali

Kodim Bantul Punya Pasukan Bergodo dan Jathilan


Bergodo Yudho Manggolo Kodim 0729/Bantul. Foto: Ist

BANTUL – Selain memiliki pasukan tempur, ternyata Kodim 0729/Bantul juga memiliki Pasukan Kesenian Jathilan dan Bergodo Yudho Manggolo.

Pasukan yang beranggotakan Prajurit Kodim 0729/Bantul tersebut telah tampil sukses pada penampilan perdana dalam acara Pembukaan Pameran Gelar Teknologi Pertanian di Kecamatan Bambanglipuro Bantul. Rabu (09/05/2018) kemarin.

Dalam keterangan resmi Kodim 0729/Bantul yang diterima redaksi, Jumat (11/05/2018), Pasukan kesenian Jathilan dan Bergodo tampil dalam Pameran yang mengusung tema "Dengan Semangat Makaryo Bangun Deso Kita Optimalkan Sumber Daya Lokal Menuju Masyarakat Yang Sehat Dan Sejahtera".

Kegiatan pembukaan pameran ini dihadiri oleh Asisten 2 Pemda Bantul, Bambang Guritno, SH., Kepala Staf Kodim 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno,  Danramil 14/Bambanglipuro Kapten Cba Mardiyono, Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi, Camat Bambnanglipuro Yulius Suharta, Anggota DPRD DIY Joko Purnomo, SE. MM., Anggota DPRD Bantul Paidi dan Supardal, Jajaran OPD Kec Bambanglipuro, dan Muspika Bambanglipuro. 

Bambang Guritno mewakili Bupati Bantul dalam sambutannya menyampaikan, Pemda Bantul sangat bangga dengan adanya Bambanglipuro Expo,

“Karena kegiatan ini merupakan solusi dalam mengikis kemiskinan di bantul.Tentunya dengan mengembangkan potensi industri, budaya, pariwisata, dan pertanian dimasyarakat bantul khususnya kec Bambanglipuro dengan menyokong industri kreatifitas berkolaborasi dengan yang lainnya sehingga menciptakan bantul yang lebih maju dibidang perekonomian," katanya. 

dalam kesempatan tersebut Bambang juga menyinggung soal pertanian,

“Dari hasil para petani nanti kita sama-sama membantu dengan sistem plasma yang mencakup desain - desain dan pemasarannya, sehingga petani dan masyarakat meningkat kesejahteraannya," imbuhnya

Kegiatan dilanjutkan dengan Peresmian Pembukaan Bambanglipuro Expo dengan memotong pita dan mengunjungi pameran atau stan - stan hasil industri pertanian petani dan masyarakat bambanglipuro. Serta sajian hiburan kesenian Jathilan dan tarian masyarakat Bambanglipuro.(kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga