Sabtu, 09/06/2018 20:34 WIB | Dibaca: 132 kali

Berbagi di Bulan Suci, AKBM Bagikan Makanan di Jembatan Sayidan


Anggota AKBM membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan di jembatan Sayidan. Foto: ist

YOGYAKARTA – Komunitas Anak Korps Baret Merah (AKBM) membagikan makanan pembuka puasa (takjil) gratis di Jembatan Sayidan, Bintaran, Kota Yogyakarta, Sabtu (09/06/2018). Usai membagikan takjil yang dimulai Pukul 16.30 hingga jam 17.15 WIB, belasan anggota AKBM berbuka puasa bersama masyarakat di sekitar lokasi pembagian takjil.

Ketua panitia kegiatan Yayuk Risty mengatakan, pembagian takjil dan buka bersama dilaksanakan AKBM untuk berbagi rejeki di bulan penuh berkah. Adapun makanan yang dibagikan sebanyak 200 buah nasi bungkus, 200 kolak, dan 200 snack. Makanan tersebut berasal dari anggota KBM dan para donatur,

“Harapannya kegiatan ini jadi bagian kegiatan rutin disetiap bulan Ramadhan, tidak hanya sekali tetapi bisa setiap minggu bahkan setiap hari di bulan Ramadhan,” ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Dijelaskan Yayuk, AKBM yang beranggotakan anak-anak anggota Kopasus TNI AD selama ini bergiat dibidang sosial kemasyarakatan. Setelah bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri, AKBM akan menggelar pengobatan gratis di kawasan lereng Merapi bersama Dinkes DIY,

“Nanti kita juga akan menggelar Syawalan, dua minggu setelah lebaran dan akhir syawal aka nada Pelantikan pengurus baru AKBM Jogja Istimewa. Mohon doa restunya,” imbuh Yayuk. (kt2)

Redaktur: Fefin Dwi S





 


Berita Terkait

 





Baca Juga