Lanal Yogyakarta Back Up Pos Pengamanan Bersama Lebaran Tahun 2018

YOGYAKARTA – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarya Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd bersama turut serta bersama unsur pimpinan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkompinda) DIY meninjau Pos Pengamanan (Pospam) Temon, Kulonprogo, Senin (11/06/18).

Turut dalam peninjauan dan pengecekan kesiapan pengamanan Idul Fitri 1439 H tahun 2018 antara lain Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, S.H, M.Si, Danrem 072/PMK Brigjen TNI M. Zamroni, S.IP, Danlanud Adi Sucipto Marsma TNI Ir. Teddy Rizalihadi, Dirlantas Polda DIY Kombespol Latief Usman, SIK. MH serta diikuti sekitar 50 unit Komunitas Motor Gede (Moge) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Yogyakarya.

Dalam rangkaian kegiatan peninjauan tersebut, unsur Forkompinda DIY sebelumnya pada pukul 15.00 Wib berkumpul di Mapolda DIY, selanjutnya dengan mengendarai kendaraan motor patroli, bersama-sama dan beriringan menuju ke Pospam Temon Kulonprogo disambut oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kulonprogo  AKBP Anggara Nasution.

Kapolda DIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, S.H, M.Si dalam arahannya pada saat peninjauan menyampaikan beberapa hal sebagai perhatian dan penekanan kepada seluruh petugas Pospam. Kapolda berpesan  agar  senantiasa tetap meningkatkan kewaspadaan disekitar lokasi Pospam, layani masyarakat dengan baik dan humanis,

“Personel utamakan keselamatan dalam bertugas,” katanya dalam penutup arahan.

Sementara itu Danlanal Yogyakarya menuturkan, Pospam Lebaran Tahun 2018 yang digelar di sepanjang  jalur mudik dan aktifitas perayaan Idul Fitri 1439 H di wilayah Yogyakarta merupakan perhatian semua pihak untuk mengamankan Hari Raya.

Pospam yang melibatkan unsur TNI Polri dan stakeholder unsur instansi pemerintah terkait lainnya diantaranya Dishub, PMI, Pol PP dan ormas IMI, Orari, Rapi serta lainya, menunjukkan adanya kebersamaan dan bentuk persatuan yang selayaknya diapresiasi.

“Harapannya  semua unsur akan senantiasa menjalin komunikasi dan bersinergi dengan unsur kekuatan personel dan material yang telah siap dan stanby dari Lanal Yogyakarta. Manakala Pospam tergelar dilapangan memerlukan dukungan atau back up mendadak dan segera, kami siap luncurkan ke lapangan,” tutur Danlanal Yogyakarta.

Kegiatan kunjungan rombongan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan parcel lebaran oleh rombongan Komunitas Moge IMI DIY kepada petugas Pospam Temon Kulonprogo, secara seremonial bingkisan parcel lebaran tersebut diterima oleh AKP Pol Kawit selaku Kapospam. (kt3)

Rrdaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com