Danlanal Yogyakarta: Tidak Ada Pelanggaran Personel Selama Cuti Lebaran


Prajurit TNI AL dari Lanal Yogyakarta ikuti syawalan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY. Foto: ist

YOGYAKARTA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta menggelar apel khusus usai pelaksanaan ijin cuti lebaran hari raya Idul Fitri 1439 H di lapangan Apel Mako Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan no 62 Baciro, Yogyakarta, Jumat (21/06/2018).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd. Bertindak selaku penerima apel khusus, sementara  pengambil apel oleh Komandan Satuan Markas (Dansatma) Kapten Laut (T) Totok Musyanto.

Dalam arahannya, Danlanal Yogyakarta menyampaikan Apel khusus dilaksanakan untuk pengecekan kehadiran dan kelengkapan seluruh personel militer dan PNS Lanal Yogyakarta selesai melaksanakan ijin cuti lebaran hari raya Idul Fitri 1439 H.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama pribadi, keluarga dan dinas, Danlanal Yogyakarta mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, "Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin".

"Mari kita kembali melaksanakan tugas dinas dengan hati yang bersih dan sebagaimana fungsinya dengan baik, mari kita bekerja dengan selalu membuat perencanaan kerja ataupun program kerja, sehingga kita bekerja mempunyai panduan," tutur Danlanal Yogyakarta.

Danlanal Yogyakarta juga menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya bahwa selama pelaksanaan ijin cuti lebaran, seluruh personel Lanal Yogyakarta telah dilaksanakan dengan baik dan tidak ada laporan pelanggaran selama libur lebaran serta hal hal yang merugikan lainnya.

Selesai pelaksanaan apel khusus, dilanjutkan halal bihalal oleh seluruh personel Lanal Yogyakarta dengan berjabat tangan kepada Danlanal Yogyakarta beserta seluruh jajaran perwira staf diikuti personel dengan tertib dan teratur dengan penuh rasa kekeluargaan.

Sebelumnya, sebagai upaya secara berkelanjutan membangun sinergitas Lanal Yogyakarta kepada unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan masyarakat Yogyakarta, pada hari yang sama, bertempat di bangsal Kepatihan Komplek Kantor Gubernur DIY mulai pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB, Danlanal Yogyakarta beserta 100 personel militer dan PNS Lanal Yogyakarta menghadiri undangan syawalan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY dengan komponen masyarakat DIY.

Hadir  dalam acara tersebut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta GKR Hemas, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X beserta GKBRay Adipati Paku Alam X, Wakil DPRD DIY Bpk. Arif Noor Hartanto, S.IP, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd, Kabasarnas DIY. Supriono, S.H, serta komponen masyarakat Yogyakarta sekitar 1500 orang dari unsur pegawai pemerintah daerah, TNI Polri, warga masyarakat serta awak media massa wilayah Yogyakarta. (kt3)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga