Jumat, 06/07/2018 20:20 WIB | Dibaca: 386 kali

KONI Banyumas Target 100 Medali Emas di PORPROV JATENG 2018


Pengurus KONI Banyumas yang bertekad raih 100 medali emas bersama Laskar Macan Banyumas. Foto: Syarifudin

PURWOKERTO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyumas menargetkan 100 medali emas dalam Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Tengah (PORPROV JATENG) 2018 yang rencananya akan digelar Oktober mendatang di Surakarta.

Ketua KONI Banyumas, Bambang Setiawan mengatakan, dalam menghadapi Porprov yang merupakan event olahraga lima tahunan tersebut, KONI Banyumas sudah mempersiapkan secara matang dengan membentuk tim pembinaan prestasi (Timpres) yang handal. Selain itu menurutnya, para atlet dan pendukung yang tergabung dalam Laskar Macan Banyumas sudah bertekad bulat mencapai target,

“Ibarat mesin kendaraan, Laskar Macan Banyumas sudah panas, siap melaju kencang. Artinya persiapan sudah dilakukan dengan matang dan kita bertekad mengerek panji-panji Banyumas setinggi langit dengan target 100 medali emas,” kata Bambang saat bersama sejumlah pengurus KONI Banyumas bersilaturahmi dengan Bupati Banyumas terpilih periode 2018-2023, Ahmad Husein di kediamannya di Purwokerto, Selasa (03/07/2018).

Dikatakan Bambang, 40 Cabang Olahraga (Cabor) yang berada dalam naungan KONI Banyumas sudah lolos seleksi dan optimistis bisa mencetak prestasi yang diharapkan. Ia menjelaskan, dalam Porprov sebelumnya (2013) Banyumas berada dalam peringkat perolehan 60 medali emas. Hal itu, kata Bambang, yang memicu KONI bersama Laskar Macan Banyumas untuk semakin memantapkan persiapan dalam tiga bulan ke depan, dari persiapan teknis, administrasi, fisik, hingga psikologi.

“Persiapan sebenarnya sudah lama sejak 2017, tapi saat ini kita tingkatkan intensitas kegiatan, monitoring lalu evaluasi dan seterusnya. Tentu ini kami lakukan berkat dukungan pemerintah daerah Banyumas dan seluruh lapisan masyarakat Banyumas,” imbuhnya.

“Apapun posisinya, apakah juara satu, dua, atau tiga, keberhasilan kita adalah diukur dari perolehan 100 medali emas. Oleh karenanya kami mohon doanya agar Laskar Macan Banyumas, pejuang-pejuang olahraga kita bisa meraih prestasi yang gemilang dalam Porprov mendatang,” harap Bambang yang didampingi Pengurus KONI Banyumas dan Timpres antara lain Ruminto Adi Legowo, Sishasto dan Diana.

Sementara itu, Bupati Banyumas terpilih, Ahmad Husein berjanji akan memberikan perhatian khusus kepada atlet-atlet Laskar Macan Banyumas yang akan bertanding dalam kejuaraan Porprov Jateng 2018,

“Untuk menggelorakan semangat para atlet saya akan mendatangi lokasi-lokasi latihan cabang olahraga yang akan bertanding nanti," ujar Husein.

Husein mengaku dalam periode kepemimpinannya periode lalu juga memberikan perhatian penuh kepada atlet-atlet olahraga di Banyumas.  Ia bahkan memberikan bonus bagi atlet-atlet yang meraih medali emas.

Dalam kesempatan tersebut Husein berharap agar KONI Banyumas minimal menjadi juara ke 2 dalam ajang Porprov nanti,

“Kalau bersaing dengan Solo dan Semarang untuk menjadi juara 1 dirasa berat, minimal kita bisa menjadi juara 2. Jangan juara 3 pokoknya,” pinta Husein.
Di sisi lain Bambang Setiawan mengungkapkan jika dukungan dari bupati terpilih merupakan dorongan semangat tersendiri bagi para atlet yang akan bertanding,

“Kami segenap pengurus berterimakasih dengan dorongan semangat dari Pak Husein kepada atlet-atlet kami,” tukas Bambang. (srf)

Redaktur: Syarifudin

Berita Terkait

 





Baca Juga