Rabu, 01/08/2018 20:06 WIB | Dibaca: 87 kali

Jabatan Komandan KRI Teluk Ratai 509 Diserahterimakan


Dansatlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto saat memimpin sertijab Komandan KRI Teluk Ratai 509 . Foto: ist

JAKARTA - Jabatan komandan KRI Teluk Ratai 509 diserah terimakan, Rabu (01/08/2018). Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto, memimpin serah terima jabatan di lapangan apel Mako Satlinlamil Surabaya.

Serah terima jabatan komandan KRI Teluk Ratai-509 dari Mayor Laut (P) Dadan Hamdani, M.Tr.Hanla kepada Mayor Laut (P) Hadi Subandi, M.Tr.Hanla.

Mayor Laut (P) Hadi Subandi, M.Tr.Hanla adalah alumni Akademi Angkatan Laut angkatan 48 tahun 2002 yang sebelumnya menjabat Perwira Staf Operasi (Pasops) Satlinlamil Surabaya. Alumni Dikreg Seskoal 2017 ini juga pernah menjabat sebagai Komandan KRI Mentawai 959 yang berpangkalan di Satlinlamil Jakarta.

Dalam amanatnya, Dansatlinlamil Surabaya antara lain mengatakan bahwa  serah terima jabatan di lingkungan TNI-AL merupakan hal yang wajar dan sering dilaksanakan dalam upaya pembinaan organisasi dan personel secara utuh, sekaligus sebagai penyegaran semangat dan penyegaran pemikiran serta inovasi terhadap tuntutan tugas yang semakin komplek.

Komandan Satlinlamil Surabaya juga menyoroti unsur – unsur yang ada di Satlinlamil Surabaya sebagian besar sudah berusia tua sehingga Fire Power dan kemampuan mobilitas telah jauh menurun,dan khusus untuk KRI Teluk Ratai 509 saat ini dalam proses Dismantling.

“Saya berharap seluruh ABK KRI Teluk Ratai agar tetap menjaga profesionalitas dalam berdinas. Awaki KRI Teluk Ratai sampai akhir masa tugasnya” tandas Komandan dalam arahannya.

Lebih lanjut Dansatlinlamil Surabaya menjelaskan, serah terima jabatan juga merupakan bentuk refleksi dari suatu kepercayaan dan kehormatan serta suatu amanah yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut kepada pejabat yang bersangkutan, serta diharapkan dapat mengemban tugas-tugas dengan baik serta mampu mengembangkan kreativitas, kemampuan dan menerapkan kepemimpinannya dalam mengawaki organisasi guna mewujudkan tugas pokok secara optimal.

Pada bagian akhir amanatnya, orang nomor satu di jajaran Satlinlamil Surabaya ini mengingatkan seluruh prajurit KRI Teluk Ratai 509 untuk tetap mendukung komandan yang baru dan mampu menampilkan inovasi yang lebih baik untuk kemajuan Satlinlamil Surabaya.

Pada acara Sertijab tersebut, selain dihadiri oleh Wadan Satlinlamil Surabaya, juga para komandan KRI yang berada di pangkalan, para perwira, serta seluruh prajurit KRI Teluk Ratai 509. (*)

Sumber: Dispen Kolinlamil


 





Baca Juga