Sejumlah Pejabat TNI POLRI dan Pemda Ikuti Jemparingan di Puro Pakualaman


Kasdim 0734/Yka, Mayor. Inf Munasik turut latihan bersama jemparingan di Puro Pakualaman

YOGYAKARTA –  Sejumlah pejabat jajaran TNI POLRI dan pemerintah daerah mengikuti kegiatan latihan bersama jemparingan (Panahan) di lapangan panahan Kestalan, Kagungan Ndalem Kadipaten, Pakualaman, Yogyakarta, Jumat (03/08/2018) kemarin.

Jajaran pejabat yang latihan bersama kerabat dalem Kadipaten Pakualaman antara lain dari pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompinka) Pakualaman, Ka Museum Jenderal Soedirman, Kabalak Disjarahad, Dan Pom AU, Dan Pomal, Kalapas, Ka Rutan, Kodim 0734/Yka, dan Polresta Yogyakarta.

Dari Kodim 0734/Yogyakarta, hadir Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Inf M. Munasik, S.Ag. Di sela-sela latihan bersama, Mayor Munasik mengatakan, Panahan merupakan salah satu olahraga ketangkasan yang sudah melekat dan menjadi bagian sejarah masyarakat Indonesia. Panahan tradisional di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang disebut jemparingan, juga demikian,

“Ini sudah dibuktikan oleh warga  DIY, khususnya Kota Yogyakarta yang mempunyai bakat dan kemampuan luar biasa di bidang olahraga panahan, kedepan akan terus kita kembangkan melalui kejuaraan panahan prestasi, sehingga ke depan diharapkan atlet panahan kita bisa tampil di kancah nasional bahkan internasional,” harapnya.

Mayor Munasik, dengan penuh semangat mencoba berulang kali untuk mendapatkan nilai yang bagus. Namun demikian, ia mengakui jika olah raga panahan tidak semudah yang dibayangkan,

“Ternyata olahraga panahan tidak semudah seperti yang kita bayangkan. Butuh teknik dan kemampuan khusus disertai latihan yang tekun untuk bisa memanah dengan tepat. Tapi sebenarnya kalau kita benar-benar dalam melaksanakan, olahraga ini sangat mengasyikkan,” kata Kasdim usai memanah. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 


 





Baca Juga