Berlatih PEK, Prajurit Satlinlamil Jakarta Siap Hadapi Situasi Genting

JAKARTA – Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta melaksanakan latihan penanggulangan kebakaran (PEK) di Dermaga beaching, Mako Kolinlamil, Jumat (14/9)). Latihan ini merupakan program kerja staf operasi Satlinlamil Jakarta triwulan III tahun 2018.

Menurut Pasops Satlinlamil Jakarta Letkol Laut (P) Erwin Baharudin selaku penanggungjawab latihan, latihan PEK dilaksanakan untuk menguji wawasan dan keterampilan serta melatih kehandalan, kecepatan dalam bertindak serta ketanggapsegeraan prajurit KRI dalam menghadapi situasi yang genting. Selain itu, kata dia, latihan untuk menghadapi peristiwa darurat yang sewaktu-waktu dapat terjadi dilingkungan kerja pada saat melaksanakan operasi dengan menerapkan zero accident,

“Latihan PEK bertujuan untuk melatih prajurit Satlinlamil Jakarta khususnya yang berdinas di KRI agar memiliki kesiapan dan keyakinan diri baik secara teknis maupun kemampuan secara individual dan kelompok dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” katanya sebagaimana dikutip dari keterangan resmi Dispen Kolinlamil yang diterima redaksi, Jumat (14/09/2018).

Latihan PEK diikuti diikuti sebanyak 30 personel prajurit Satlinlamil Jakarta dari unsur KRI yang sedang sandar di dermaga kolinlamil maupun staf.

Latihan yang dilaksanakan dilapangan baik materi yang bersifat teori maupun praktek dengan instruktur Mayor Laut (P) Didik Budiadi (Kepala terminal Satlinlamil Jakarta), Kapten Laut (T) Adi Wibowo (Perwira Divisi MPK) KRI Nusanive 973 dan Letda Laut (E) Bagus Hadi (Perwira Divisi Elektronik) KRI Teluk Hading 538.

“Dengan diadakannya latihan tersebut, diharapkan prajurit yang berdinas di KRI dapat menanggulangi setiap kemungkinan yang dapat terjadi dalam penugasan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku dengan meminimalkan kerugian,” harap Erwin Baharudin. (kt4)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com