Tepis Citra Buruk Komunitas Vespa, Sahabat JDP Berbagi di Panti Asuhan Kober


Jeremia Dewanto Pradana. Foto: Rif

PURWOKERTO – Komunitas pecinta motor vespa bersama Sahabat Jeremia Dewanto Pradana ( Sahabat - JDP ) melakukan aksi berbagi ke Panti Asuhan Kober, belum lama ini. Komunitas yang kebanyakan beranggotakan anak-anak muda tersebut membagikan santunan berupa barang-barang kebutuhan untuk penghuni Panti.

Menurut JDP, ia sengaja mengajak teman-teman komunitasnya sesama penggemar motor vespa untuk melakukan aksi sosial, untuk merubah stigma (pandangan) buruk komunitas vespa,

“Anak vespa selama ini selalu diidentikkan dengan orang-orang gembel, jorok, pemabuk, dan seterusnya yang berbau kesan negative. Diharapkan dengan aksi sosial di Panti asuhan ini, maka kita semua dapat menepis citra dan pandangan negative masyarakat terhadap komunitas vespa di Purwokerto ini,” ujar tokoh muda Banyumas yang akrab disapa Jeremi ini, Selasa (25/09/2018).

Dijelaskan Jeremi, komunitas vespa di Kota Purwokerto jumlahnya cukup banyak dan didominasi kalangan muda. Menurutnya, potensi dari komunitas vespa harus selalu diarahkan untuk berkegiatan yang positif,

“Dengan kegiatan yang postif, maka anak-anak vespa akan memberikan kontribusi terhadap kemajuan bangsa dan Negara. Mereka sesungguhnya generasi muda yang punya kreatifitas dengan kemampuan dan bakat yang berbeda-beda, sehingga jika disatukan saya yakin akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Calon Legislative(Caleg)  dari Partai NasDem ini.

Sebagai calon anggota legislatif, Jeremi juga merasa terpanggil untuk dapat masuk di semua kalangan terutama komunitas muda yang kini sedang memarak. Hal itu, kata dia, sebagai bentuk komitmennya untuk memajukan bangsa dan Negara,khususnya Kabupaten Banyumas.

“Diakui atau tidak, kaum milenial cukup sulit jika diajak bergabung untuk kegiatan bersama dengan generasi senior atau tua, tetapi akan lebih mudah untuk masuk ke dalam ranah kawula muda. Bagi saya selain kewajiban, ini juga tantangan tersendiri, bagaimana membawa anak muda untuk lebih baik dan mau bersatu padu dengan sesama anak bangsa, siapapun dia terutama dengan generasi tua demi kemajuan bersama,” ujar Caleg dari Partai NasDem Nomer Urut 4 dapil II (Baturraden,Sumbang,Kembaran,Sokaraja) ini. (kt3)

Redaktur: Syarifudin

Berita Terkait

 





Baca Juga