UJB Jalin Kerjasama Internasional dengan Universitas di Berbagai Negara

BEIJING – Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta akan mengintensifkan kerjasama internasional dibidang pengembangan pendidikan tinggi dengan universitas di berbagai negara di dunia.

Selama sepekan, sejak Rabu (17/10/2018) hingga Selasa (23/10/2018) mendatang, Rektor UJB Dr. Ir.Edy Sriyono, MT didampingi dosen Fakultas Teknik (FT), Dr. Ign. Swartanti, ST. MT, berada di Beijing, China untuk memenuhi undangan Dr. Tang Xinhua dan Ms. Wang Qiong dari  Chinese Hydraulic Enginee ring Society -( CHES).

Menurut Edy, kunjungannya ke China bertujuan untuk menghadiri konferensi  internasional yang diselenggarajan oleh CHES,  serta menjadi guest profesor ship di Nanchang institute of tecnology dan menjadi juri paper competition bagi mahasiswa di sana,

“Disamping itu, kami ingin mengembangkan kerjasama internasional yang sudah dimiliki oleh UJB sejak rektor periode yang lalu (Ir. Cungki Kusdarjito, MP. PhD),  antara lain  MoU dengan Copernicus University, Torun, Polandia. Konverensi Internasional CHES ini dihadiri universitas dari berbagai negara,” katanya dalam keterangan pers kepada jogjakartanews.com, Minggu (21/10/2018). 

Edy menambahkan, dalam kesempatan kunjungannya dalam acara Konverensi Internasional CHES di Beijing China,  UJB telah melakukan penandatanganan MoU dengan beberapa Universitas dari berbagai negara . Diantaranya, kata dia, MoU dengan universitas di India, AIMS dan Nite University,

“Kami juga menandatangani MoU dengan Sanyang University, Hainan, China dandengan Aksaray University, Turki,” pungkas Edy Sriyono. (kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com