Tiga Tahun KFJS Jogja Menghimpun Keberagaman Alumni HMI Dari Berbagai Daerah

YOGYAKARTA –KAHMI Forever Jalan Sehat Yogyakarta (KFJS Jogja), komunitas yang beranggotakan kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memperingati tiga tahun pembentukannya, Minggu (16/12/2018) pagi, di Masjid Margoyuwono, Jalan Langenastran, Panembahan, Kraton, Yogyakarta.

Koordinator Peringatan Tiga Tahun KFJS Jogja, Retna Susanti, SH mengatakan, KFJS Jogja selama tiga tahun terbentuk, rutin berkegiatan setiap dua minggu sekali. KFJS, kata Retna,  telah terbukti menguatkan tali silaturahmi antar keluarga besar HMI dari lintas generasi, lintas perguruan tinggi, bahkan lintas daerah (Cabang) asalnya,

“Keberadaan KFJS Jogja ini mendapat apresiasi dan atusiasme alumni dan kader HMI. Tak hanya alumni dari Cabang Jogja dan Bulaksumur saja, tapi juga menghimpun alumni dari seantero nusantara yang kini tinggal di Yogyakarta. Meski beragam latar belakang profesi asal daerah dan lintas generasi, namun melalui wadah KFJS Jogja ini kita tetap menjaga silaturahmi. Inilah yang kita syukuri,” ujar Retna di sela-sela kegiatan.

Meski diberi nama KFJS, namun kegiatannya bukan hanya sekadar jalan sehat. KFJS Jogja, kata dia, selain fokus untuk membiasakan para anggotanya untuk hidup sehat juga aktif dalam kegiatan keagamaan, sosial, budaya, dan Pendidikan.

“Setiap kegiatan Jalan Sehat, kita juga gelar diskusi santai membahas berbagai persoalan baik daerah maupun nasional sembari sarapan sehat. Hari ini kita temanya Tiga Tahun KFJS Jogja Menghimpun Keberagaman Alumni HMI Nusantara. Ini sekaligus menyikapi tahun politik, jangan sampai karena berbeda referensi atau afiliasi politik, silaturahmi menjadi renggang apalagi putus,” tutur Retna yang juga Presidium Majelis Wilayah Korps Alumni HMI Daerah Istimewa Yogyakarta (MW KAHMI DIY).

Mantan Pengurus HMI Cabang Bulaksumur ini berharap, menghadapi Pemilu 2019, sebagai Alumni dan Kader HMI yang dibentuk menjadi intelektual pembaharu, tidak menunjukkan sikap-sikap yang tidak mendidik. Misalnya, menjadi pendukung Capres dengan cara-cara yang di luar batas etika, sehingga merusak persaudaraan antar sesama keluarga besar HMI,

“In Syaa Allah, keluarga besar KFJS Jogja Istimewa tidak menjadi simpatisan atau pendukung (Parpol atau Capres) yang mengesampingkan nalar intelektual dan tetap menjaga silaturahmi dalam keberagaman,” imbuh advokat lulusan FH UGM ini.

Dalam  Peringatan Tiga Tahun KFJS Jogja, puluhan kader dan alumni HMI yang hadir saling berbagi makanan, minuman dan buah-buahan sehat. Usai acara, para Pegiat KFJS Jogja juga menyempatkan silaturahmi menjenguk anggota KFJS Jogja yang sedang sakit di rumahnya. (rd)

Redaktur: Ja’faruddin. AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com