Danlanal Yogyakarta Terima Penyerahan Perahu Naga dari Walikota Yogyakarta

YOGYAKARTA – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd menerima penyerahan perahu naga dari Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti bertempat di lapangan apel Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan No 62 Baciro Yogyakarta pada Senin pagi (07/01/2019).
 
Serah terima tersebut dilaksanakan dalam sebuah upacara yang juga dihadiri  
Ketua Komite Nasional Olah Raga (KONI) Kota Yogyakarta Tri Djoko beserta staf KONI Kota Yogyakarta, 
prajurit serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Yogyakarta dengan acara pokok antara lain penyerahan secara simbolis dayung perahu naga dari Walikota Yogyakarta kepada Danlanal Yogyakarta selaku Pembina Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Yogyakarta, dilanjutkan sambutan-sambutan dan doa bersama.
 
Isi sambutan Walikota Yogyakarta antara lain disampaikan bahwa  beberapa hari yang lalu kita telah selesai melaksanakan Lomba Dayung Danlanal Yogyakarta Cup Tahun 2018 di waduk Sermo Kokap Kulonprogo dengan lancar dan sukses, sebagai kelanjutan kegiatan olah raga dayung yang merupakan binaan Lanal Yogyakarta, saya berharap tahun depan dan selanjutnya akan dapat diselenggarakan lebih meriah lagi dengan cakupan yang lebih luas, ucapan terima kasih kepada Danlanal Yogyakarta telah memulai pelaksanaan lomba dayung dengan harapan disampaikan  bukan hanya sebuah event olah raga tapi juga bisa menjadikan event pariwisata untuk nantinya memajukan pariwisata di Yogyakarta. 
 
“Harapan saya Lomba Dayung Danlanal Yogyakarta Cup yang kedua dan seterusnya dapat menjadi event kalender tahunan yang lebih luas cakupannya, hal tersebut agar dapat lebih maju dan mencapai prestasi lebih baik”.
 
Adapun isi sambutan Danlanal Yogyakarta antara lain disampaikan bahwa menjadi sebuah kehormatan bagi kita bersama pagi ini Walikota Yogyakarta berkenan menyerahkan 2 perahu naga kepada Lanal Yogyakarta sebagai Pembina Dayung kota Yogyakarta, hal ini merupakan suatu tolok ukur kinerja ataupun yang harus kita kerjakan sesuai dengan perintah pimpinan Angkatan Laut dimana olah raga perairan merupakan olahraga binaan kita dan jadikan itu sebagai titik awal kita mengembangkan kegiatan kebaharian ataupun maritim salah satunya menyelenggarakan lomba dayung. Apa yang disampaikan oleh Walikota kami siap untuk menerima amanah mengembangkan olahraga perairan khususnya dayung di Yogyakarta. 
 
“Saya mengajak pelatih-pelatih dari Lanal Yogyakarta jadikanlah atlit dayung yang tangguh untuk kota Yogyakarta dan jadikan barometer untuk daerah lain,  sekali lagi terima kasih atas kepercayaannya kita untuk berkiprah  mengembangkan olahraga perairan yang lebih baik”, sebagai ahkir sambutan Danlanal Yogyakarta. (*)
 
Sumber: Pen Lanal Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com