Jaga Keamanan Lingkungan, Babinsa Koramil Jetis Gandeng Security Hotel Tentrem


Babinsa Koramil Jetis Komsos dengan Security Hotel Tentrem. Foto: ist

YOGYAKARTA -  Babinsa Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Yogyakarta menggandeng Security Hotel Tentrem untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

Babinsa Koramil Jetis, Serda Bondan Prabowo  mengatakan, upaya dalam memelihara dan meningkatkan keamanan lingkungan adalah tugas bersama, termasuk Security yang bekerja di perusahaan perhotelan.

“Keamanan lingkungan tidak terlepas dari peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan tersebut. TNI dan Polri adalah Institusi yang berperan dalam hal keamanan, namun tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat,” kata Serda Bondan saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para Security Hotel Tentrem Jl. P. Mangkubumi No. 72 A, Jetis, Yogyakarta, (08/01/2019).

Kepada para Security, ia mengimbau untuk menciptakan kemanan dan ketertiban di lingkungan, selain menjalankan tugasnya menjaga keamanan hotel.  Kegiatan Komsos menurutnya merupakan bentuk tanggung jawab dan tugas Babinsa guna senantiasa menciptakan situasi di wilayah binaan agar tetap kondusif.

Oleh karenanya, sebagai Babinsa ia berusaha  menggandeng semua pihak di wilayah tugasnya,

“Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat sangat diperlukan kesadaran dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat, bukan hanya petugas keamanan saja,” tegasnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 

Berita Terkait

 





Baca Juga