Amankan PEMILU 2019, TNI POLRI dan Tokoh Masyarakat Kota Yogyakarta Bersinergi


Silaturahmi Polresta Yogyakarta dan Kodim 0734/Yogyakarta dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Foto: ist

YOGYAKARTA – Jajaran Kodim 0734/Yogyakarta dan Polresta Yogyakarta  serta Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh  Masyarakat (Tomas) Kota Yogyakarta menggelar acara silaturahmi di Ballroom Antares Hotel Royal Darmo Jl. Kemetiran Kidul No. 54, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Kamis (10/01/2019).

Kapolresta Yogyakata Kombes Pol Armaini, S.I.P.  mengatakan, acara digelar sebagai bentuk menguatkan komitmen bersama antara TNI-POLRI dan Tomas di Kota Yogyakarta untuk bersama-sama dan bersinergi menyukseskan terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dengan aman dan damai,

“Tema acara ini adalah Silahturami Kamtibmas Kapolresta Yogyakarta dan Dandim 0734/Yogyakarta Dengan Elemen Masyrakat Toga dan Tomas Guna Membangun Suasana Aman Damai dan Sejuk Dalam Rangka Terselengaranya Pileg/Pilpres 2019 Yang Kondusif di Kota Yogyakarta” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Armaini menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Tomas dan Toga di Kota ypgyakarta yang hadir, sehingga terjalin komunikasi yang harmonis antara aparat dan elemen masyarakat,

“Berkaitan akan dilaksanakannya Pileg/Pilpres 2019 di Kota Yogyakarta, kami sebagai aparat kepolisian dan TNI akan selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta ketentraman di kota Yogyakarta,” tegasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia, S.E, dalam sambutannya selain mengucapkan terimakasih atas kehadiran para Tomas dan Toga juga menegaskan bahwa tugas Pokok Kodim 0734/Yka dengan Komando teritorialnya adalah menjaga situasi kota Yogyakarta dengan Bidang Idiologi, Politik, Sosbud, Hankam,

“Memasuki tahun Politik 2019 kami dari Kodim kota Yogyakarta bersama Polresta Yogyakarta akan menjaga kenyamanan kota Yogyakarta,” Tutur Dandim.

“Kota Yogyakarta adalah Kota Pelajar dan kota Budaya. Kota Yogyakarta merupakan kota tujuan wisata nomer dua setelah Bali. Maka dari itu setiap komponen masyrakat dan para pemuda hendaknya selalu menjaga ketertiban dan kenyamanan di setiap melaksanakan kegiatan, sehingga akan lebih banyak orang (wisatawan) yang datang ke kota budaya dan kota pelajar yang kita cintai ini,” tambah Dandim.

Hadir dalam acara silaturahmi , seluruh Kapolsek Kota Yogyakarta, Danramil 14/Gedong tengen, Kapten Inf Kusbandono dan Babinsa Koramil 14/Gedong Tengen. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 


 





Baca Juga