Vanue di Stadion Mandala Krida Baru Lebih Lengkap

YOGYAKARTA – Stadion Mandala Krida Yogyakarta yang telah selesai direnovasi, diresmikan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kamis (10/01/2019) pagi. Kini, stadion tersebut berganti nama menjadi Stadion Mandala Krida Baru.

Sri Sultan menuturkan, Stadion Mandala Krida Baru adalah manifestasi sportifitas para pelaku olahraga. Sportifitas sendiri menurutnya merupakan nafas budaya yang harus hidup dan ditumbuhkembangkan khususnya dalam bidang olahraga.

Selain itu Sri Sultan berpesan agar stadion ini dikelola secara profesional karena keberlangsungan stadion ini merupakan wadah bagi kegiatan olahraga serta olah jiwa pada pertandingan level apapun, baik level terendah hingga level internasional. Selain itu, ditekankan, Stadion Mandala Krida Baru harus bebas dari pihak tidak bertanggung jawab yang mengganggu dinamika sportivitas dan merusak citra DIY,

“Keindahan dalam venue stadion harus dijaga dan dirawat, karena itu juga sangat mencerminkan sportivitas para satriya yang sesungguhnya. Kibarkan panji-panji sportifitas yang bermoral dan berperspektif humanity dalam sudut stadion ini, rawat dan ramaikan,” tuturnya. 

Dalam kesempatan tersebut Sri Sultan menyempatkan diri berkeliling ke sejumlah venue yang ada di Stadion Mandala Krida Baru. Selain itu, Sri Sultan berkesempatan melakukan tembakan start lomba lari kategori 900 m putera-puteri dalam Kejuaraan Atletik Bank BPD DIY Championship Ke-4, kerjasama PASI DIY dan Bank BPD DIY.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikpora DIY Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji mengatakan, pembangunan renovasi Mandala Krida Baru dimulai dari tahun 2012 untuk perencanaan, sedangkan untuk pembangunan kontruksi dimulai tahun 2013 dan selesai tahun 2018 secara bertahap.

Beberapa venue yang kini dimiliki stadion ini adalah  panjat dinding, bola volly pasir, bola basket outdoor, arena sepatu roda, arena balap motor, lapangan sepak bola, sirkuit atletik bertaraf internasional, serta mushola. Anggaran untuk proyek Stadion Mandala Krida Baru sejumlah Rp. 174.447.686.384,00.

“Nanti tahun 2020 rencananya kita akan mengadakan pengadaan lampu stadion, lampu penerangan jalan, kursi tribun, videotron score board serta foodcourt, mohon doa dan dukungannya,” tutup Baskara Aji.

Peresmian ditandai dengan penanda tanganan Prasasti yang dilakukan oleh Gubernur DIY didampingi oleh Kepala Dinas Dikpora DIY Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, dan dilanjutkan dengan pemotongan rangkaian bunga oleh Gubernur DIY didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi DIY Erbagyo Rohan, S.H.,M.H. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com