Minggu, 13/01/2019 19:02 WIB | Dibaca: 142 kali

IKKJ Sumbang Perlengkapan Sekolah untuk Korban Tsunami Selat Sunda


IKKJ menyumbang peralatan sekolah untuk anak-anak terdampak tsunami Selat Sunda. Fto: ist

YOGYAKARTA – Komunitas Pegiat Sosial Media Informasi Kriminalitas dan Kecelakaan Jogja (IKKJ)  menyumbangkan perlengkapan sekolah untuk anak-anak Korban Tsunami Selat Sunda.

Ketua umum IKKJ Iwan Setiawan mengatakan, Perlengkapan berupa buku tulis, sepatu, seragam sekolah ,tas, dan uang saku diberikan kepada anak-anak sekolah korban terdampak tsunami di Desa Cibasisir, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada tanggal 11 Januari 2019, yang lalu.

Bantuan tersebut menurutnya berasal dari masyarakat yang disalurkan melalui Pengalangan dana yang dilakukan oleh Keluarga Besar IKKJ,

“Dana yang terkumpul sejumlah Rp 8.250.000.000. Alhamdulillah bantuan ini sudah kita serahkan kepada korban tsunami. Dengan adanya musibah seperti ini tentunya kita terpanggil hati untuk sama-sama memberikan apa saja yang kita punya kepada para korban,” katanya dalam keterangan pers yang diterima jogjakartanews.com, Minggu (13/01/2018).

Koordinator tim pengalokasian bantuan tsunami Naomi menambahkan penggalangan bantuan hingga penyaluran dengan melibatkan anggota yang terjun langsung bersama di lapangan,

“Bahwa hal ini akan kita galakan dengan terjun ke lapangan agar bisa menjadikan pengalaman buat keluarga besar IKKJ,” katanya.

“Dengan demikian semoga amal dan kebaikan semua keluarga besar IKKJ yang telah melakukan penggalangan dana dan yang mengalokasikan langsung ke daerah bencana sunami mendapatkan balasan yang lebih dari Allah SWT,” harapnya. (kt1)

Redaktur: Fefin Dwi S

 


 





Baca Juga