Senin, 21/01/2019 17:25 WIB | Dibaca: 391 kali

Bakal Berlaga di Hongkong, Wing Chun Yogyakarta Minta Dukungan Wagub


Wagub DIY, KGPAA Paku Alam X menerima audiensi atlet IP Man Wing Chun Yogyakarta. Foto: ist

YOGYAKARTA – Kontingen Tradisional IP Man Wing Chun Yogyakarta akan mengikuti seleksi turnamen nasional tahun 2019 di Jakarta dalam waktu dekat. Jika lolos dalam seleksi tersebut, para atlet bakal berlaga pada ajang internasional di Hongkong.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD DIY Federasi Wing Chun Indonesia, Rudy Hakim, saat audiensi dengan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Paduka KGPAA Paku Alam X, Senin (21/01/2019) di Gedhong Pare Anom, Komplek Kepatihan, Yogyakarta.

“Kami mohon dukungan dan doa restu (dari Sri Paduka) agar lolos seleksi di Jakarta yang selanjutnya akan berlaga ke Hongkong,” katanya dikutip dari keterangan pers humas Pemda DIY

Rudy optimistis atlet-atlet Tradisional IP Man Wing Chun Yogyakarta bisa lolos seleksi. Sebab, sebelumya Tradisional IP Man Wing Chun Yogyakarta meraih posisi runner-up dalam Turnamen Nasional Wing Chun Indonesia yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada tanggal 3 - 4 November 2018 lalu,

“Kami akan berusaha membawa nama harum DIY,” ungkapnya.

Sementara itu Sri Paduka PA X mengapresiasi prestasi Tradisional IP Man Wing Chun Yogyakarta. Guna meningkatkan prestasi, Sri Paduka berharap Wing Chun Yogyakarta dapat menjalin kerja sama dan berkomunikasi aktif dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY.

Sri Paduka berharap, Wing Chun Yogyakarta juga turut membentuk karakter atlet-atletnya,

“Apapun kegiatannya, penting adanya pembentukan karakter tentang bagaimana harus bersikap dan bersifat, juga menyeimbangkan antara hard skill dan soft skill,” tutur Sri Paduka. (kt 1)

Redaktur: Faisal

Berita Terkait

 





Baca Juga